Kacung Sukses Sumbang Medali Emas Dari Cabor Lawn-Bowls Asian Para Games 2022 Hangzhou

Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas di Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022). Kali ini emas diperoleh dari Kacung yang berlaga di lawn-bowls nomor tunggal putra B2. Kacung mengalahkan wakil Malaysia, Muhamad Ayub, di Hangzhou Wenhui School Lawn Bowls Green, Hangzhou, China pada Rabu (25/10).

Kacung Sukses Sumbang Medali Emas Dari Cabor Lawn-Bowls Asian Para Games 2022 Hangzhou Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas di Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022). Kali ini emas diperoleh dari Kacung yang berlaga di lawn-bowls nomor tunggal putra B2. Kacung mengalahkan wakil Malaysia, Muhamad Ayub, di Hangzhou Wenhui School Lawn Bowls Green, Hangzhou, China pada Rabu (25/10).(foto:dok/npcindonesia)

Hangzhou: Indonesia kembali mendapat tambahan medali emas di Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022). Kali ini  emas diperoleh dari Kacung yang berlaga di lawn-bowls nomor tunggal putra B2. Kacung mengalahkan wakil Malaysia, Muhamad Ayub, di Hangzhou Wenhui School Lawn Bowls Green, Hangzhou, China pada Rabu (25/10).

Bermain di Green 1 Rink 5, Kacung terus mendominasi sejak end pertama. Pertandingan berdurasi dua jam tersebut berlangsung sepanjang 15 end dan Kacung keluar sebagai kampiun dengan skor 15-8.

Pencapaian Kacung ini merupakan kejutan, pasalnya ia hanya dipatok medali perunggu. Pelatih Rumi Iqbal Doewes mengungkapkan prestasi ini tak lepas dari upaya keras Kacung dalam menjalani latihan.

“Memang targetnya Mas Kacung adalah perunggu, namun di hari ini tampil sangat luar biasa bisa meraih emas. Hasil ini merupakan suatu hal yang luar biasa,” terang Rumi.

“Memang perjuangan Mas Kacung juga sangat luar biasa sejak dua tahun di pelatnas . Selama di pelatnas dia dia sangat serius, setiap latihan tidak pernah terlambat bahkan latihan sendiri. Ini adalah hadiah untuk Mas Kacung yang luar biasa,” tambahnya.

Chef de Mission (CdM) Angela Tanoesoedibjo mengaku tegang melihat pertandingan Kacung. Ia berharap prestasi Kacung bisa diteruskan di nomor ganda campuran. 

“Turut bangga, turut bahagia, apalagi lawannya ini kita tahu secara historis selalu unggul kadang juga Mas Kacung yang unggul jadi selalu ganti-gantian gitu, ya,” tutur Angela.

Selain emas dari Kacung, hari ini tim lawn-bowls Indonesia juga meraih tiga medali lain. Ketiga medali antara lain medali perak dari Dwi Widiantoro di nomor tunggal putra B1 dan Nimatul Fauziyah dari nomor tunggal putri B1, serta satu perunggu dari Julia Verawati di nomor tunggal putri B2.(dok/amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN