CdM Indonesia Asean Para Games 2023 Harap Emas Pertama Jadi Pemacu Semangat Atlet Lain

Raihan medali emas pertama kontingen Indonesia dari tim beregu putra para bulu tangkis diharapkan menjadi semangat, pemicu dan pemacu atlet Indonesia lainnya meraih hasil yang sama.

CdM Indonesia Asean Para Games 2023 Harap Emas Pertama Jadi Pemacu Semangat Atlet Lain Raihan medali emas pertama kontingen Indonesia dari tim beregu putra para bulu tangkis diharapkan menjadi semangat, pemicu dan pemacu atlet Indonesia lainnya meraih hasil yang sama.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Raihan medali emas pertama kontingen Indonesia dari tim beregu putra para bulu tangkis diharapkan menjadi semangat, pemicu dan pemacu atlet Indonesia lainnya meraih hasil yang sama.

Hal itu disampaikan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Andi Herman usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) di Morodok Techno Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (3/6) siang. 

"Tentu ini menjadi momen yang baik dan menjadi pembuka jalan untuk meraih medali emas sebanyak banyaknya. Tentu juga semangat juang ini menjadi contoh yang baik menjadi pemacu dan pemicu bagi atlet kita lainnya sehingga bisa meraih prestasi yang sama," kata Andi.

CdM kontingen Indonesia ini juga merasa bangga, pasalnya sebelum pembukaan resmi penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas se-Asia Tenggara ini kontingen Indonesia telah lebih dulu meraih emas.

"Ini juga memiliki nilai khusus karena sebelum adanya pembukaan resmi dari Asean Para Games 2023 Kamboja ini, tapi kita sudah lebih dulu mendapatkan medali emas. Kita berharap hari-hari berikutnya medali emas akan terus kita kumpulkan dengan diawali oleh tim para badminton beregu putra ini," tuturnya.

CdM bersama para ofisial, Kemenpora serta suporter Indonesia menyaksikan sendiri bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

"Kita lihat tadi perjuangan atlet tanah air yang semua sempat tertinggal tertinggal tetapi kemudian dengan semangat juang yang tinggi pertandingan berikutnya kita bisa memenangkannya. Dan ini awal yang bagus dan telah sesuai dengan target, kita memang targetkan untuk mendapat medali emas dan ini terpenuhi," urainya.

"Sehingga kondisi sekarang semua atlet kita sudah on fire sehingga target yang sudah dicanangkan bisa kita capai yakni juara umum Asean Para Games 2023 Kamboja," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kontingen Indonesia berkekuatan 268 atlet bakal berjuang memenuhi target juara umum dengan potensi mendulang 121 medali emas, 94 perak, dan 84 perunggu dengan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor). Ke-12 cabang olahraga itu adalah para-tletik, para-bulu tangkis, para-tenis meja, para-renang, angkat berat, blind judo, para-catur, bola voli duduk, sepak bola cp, boccia, bola basket kursi roda, dan goalball. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN