Hadir di Pelantikan Pengurus PSSI, Menpora Dito: Prestasi SEA Games 2023 Kamboja Energi Positif Sepak Bola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) Masa Bakti 2023-2027, di Ballroom Hotel Fairmont, Jl Asia Afrika No.8, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/5) sore.

Hadir di Pelantikan Pengurus PSSI, Menpora Dito: Prestasi SEA Games 2023 Kamboja Energi Positif Sepak Bola Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) Masa Bakti 2023-2027, di Ballroom Hotel Fairmont, Jl Asia Afrika No.8, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/5) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pusat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PP PSSI) Masa Bakti 2023-2027, di Ballroom Hotel Fairmont, Jl Asia Afrika No.8, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (26/5) sore.

Menpora Dito dalam sambutannya menyebabkan bahwa momentum emas SEA Games Kamboja 2023 dalam penantian 32 tahun menjadi euforia kegembiraan bangsa Indonesia sekaligus tumpuan harapan sepak bola terus menorehkan prestasi. 

"Harapan kita yang pasti ini euforia masyarakat dan keyakinan masyarakat terhadap sepak bola langsung meningkat semenjak kita mendapatkan emas SEA Games," kata Menpora Dito penuh luapan kegembiraan.

Setelah adanya luapan kebahagiaan yang begitu besar dan sangat positif tersebut, teriring sebuah tantangan bagi jajaran pengurus untuk terus memenuhi ekspektasi tinggi masyarakat Indonesia yang 70 persennya sangat mencintai sepak bola.

"Makanya saya tadi menyampaikan ke Pak Erick Thohir dan jajaran, ini merupakan tantangan, karena kepercayaan publik langsung naik dengan transformasi sepak bola dan kita sebentar lagi akan menghadapi Asian Games dimana Timnas kita kembali diuji agar mengukur prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Selain hasil SEA Games dan persiapan menuju Asian Games, ada pertandingan melawan Timnas top dunia Argentina. Tentunya ini bukan hanya sebuah pertandingan persahabatan, tetapi sebuah uji tanding pembekalan bagi Timnas Indonesia.

"Sebelumnya (sebelum Asian Games) yang seru tadi sebelum Oktober disebutkan di Juni ada Indonesia melawan Argentina. Jadi Timnas kita langsung dilatih juga diberi pengalaman melawan Timnas kelas dunia dan semoga bersama seluruh cabang olahraga berkumpul, yang penting kita bisa guyub mendukung," cetusnya.

Terakhir Menpora Dito menyampaikan selamat atas pengukuhan dan pelantikan PP PSSI Masa Bakti 2023-2027 yang dikomandani oleh Ketum Erick Thohir, Waketum Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria serta para Exco. Teriring doa agar energi positif yang telah diraih di SEA Games menjadi penggerak untuk dunia olahraga pada umumnya.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada PSSI dan semoga ini bisa memberikan semangat dan energi yang positif untuk dunia olahraga kita dan khususnya di sepak bola," tutupnya.

Pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, diawali dengan pengucapan janji Prasetya dan diakhiri penyalerahan Bendera PSSI. Disamping itu semua dititipkan harapan besar harapan masyarakat sepak bola Indonesia.

"Alhamdulillah hari ini baru saja kita melantik Ketua Umum dan jajaran Pengurus Pusat PSSI. Harapan masyarakat Indonesia dibawah kepemimpinan Pak Erick Thohir dan jajaran pengurusnya prestasi sepakbola Indonesia akan semakin meningkat," ucap Ketum KONI Pusat Marciano.

Hadir mendampingi Menpora, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Stafsus Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, serta berbagai perwakilan pengurus cabor lainnya. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN