Menerima Atlet Elite Tenis Meja, Menpora Dito Ingin Para Atlet Tetap Semangat dan Fokus Berlatih

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima sembilan perwakilan atlet elite tenis meja di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5) siang.

Menerima Atlet Elite Tenis Meja, Menpora Dito Ingin Para Atlet Tetap Semangat dan Fokus Berlatih Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima sembilan perwakilan atlet elite tenis meja di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5) siang.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima sembilan perwakilan atlet elite tenis meja di Media Center Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5) siang. 

"Siang ini kita menerima sembilan perwakilan dari atlet-atlet tenis meja yang sudah masuk katagori elite. Mereka menyampaikan dukungan dan juga aspirasi terkait ekosistem tenis meja," ucap Menpora Dito

"Mereka ingin agar ekosistem tenis meja ini bisa hidup kembali. Dan kita sebelumnya sudah mengirim cabor atlet tenis meja ke SEA Games 2023 Kamboja. Jadi pengiriman ini awal mula kebangkitan tenis meja untuk Indonesia," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, tampak Menpora Dito menyemangati para atlet tenis meja agar mereka tetap bersemangat dan fokus berlatih.

"Tadi saya juga menyemangati untuk atlet-atlet ini karena mereka sempat bercerita bahwa, selama ini adanya ketidakpastian yang hampir lebih dari 10 tahun yang membuat mereka semangatnya naik turun," ujarnya 

Atas hal tersebut, menurut Menpora Dito Kemenpora akan fokus dan berkomitmen untuk membangkitkan kembali cabor tenis meja.

"Dari sisi struktural organisasi memang sudah kita rapihkan dan yang paling penting kita ingin mendorong perlombaan tenis meja ini agar banyak dilakukan, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga oleh pihak swasta," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, hasil dari SEA Games 2023 Kamboja banyak beberapa negara yang ingin berkolaborasi dengan Indonesia, seperti Malaysia dan Singapura.

"Dalam kolaborasi ini kita yang ingin mengajukan adanya program pelatihan tenis meja di Malaysia dan Singapura. Dan pada kesempatan ini saya juga berharap cabor tenis meja ini bisa menjadi cabor unggulan dari Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, atlet tenis meja nasional Bima Abdi Negara menyampaikan bahwa, pertemuan dengan Pak Menpora Dito sangat baik. 

"Dan ini membuat kita semangat lagi kedepannya. Apalagi tadi Pak Menpora sempat memberikan motivasi kepada kita, Jadi ada motivasi buat kita," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Menpora Dito untuk atlet tenis meja yang dapat kembali mengikuti SEA Games 2023 Kamboja. 

“Saya ucapkan terima kasih karena berkat Menpora Dito kita bisa tampil lagi setelah sekian lama kita tidak bertanding,” katanya.

"Pertemuan ini sangat di sambut baik oleh Menpora Dito karena Menpora Dito juga tahu bahwa keadaan tenis meja ini seperti apa, jadi ia juga sudah mempersiapkan semuanya untuk kedepannya," tambah atlet tenis meja nasional lainnya Nael Niman. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN