Prestasi Hub Maritim Muda Diresmikan Menpora Dito, Ketua Umum Maritim Muda Nusantara Sampaikan Terima Kasih

Ketua Umum Maritim Muda Nusantara, Kaisar Akhir menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang telah meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional di Indonesia.

Prestasi Hub Maritim Muda Diresmikan Menpora Dito, Ketua Umum Maritim Muda Nusantara Sampaikan Terima Kasih Ketua Umum Maritim Muda Nusantara, Kaisar Akhir menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang telah meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional di Indonesia.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Maritim Muda Nusantara, Kaisar Akhir menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo yang telah meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional di Indonesia.

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Menpora Dito yang baru saja meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional di Indonesia," ujarnya di Blue Economy Center (IBEC) Kampus C Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/5).

Kaisar menyebut Menpora Dito dan Kemenpora memberikan apresiasi yang membangun kepada Maritim Muda Nusantara dalam upaya berkontribusi membangun generasi muda bangsa.

"Terima kasih juga atas apresiasi Menpora Dito dan Kemenpora kepada kami sebagai generasi muda yang punya semangat berkontribusi untuk membangun pemuda Indonesia," tambahnya.

Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional didirikan dengan dasar hukum yakni, UU tentang Kepemudaan, Permenpora tentang Sentra Pemberdayaan Pemuda, Permenpora tentang Strategi Capaian dan Kurikulum Sentra Pemberdayaan Pemuda dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM.

"Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional ini dikelola dan disediakan seratus persen oleh pemuda untuk pemuda," urainya.

"Prestasi Hub Maritim Muda dimaksudkan sebagai pusat kegiatan dan sebagai upaya membangkitkan potensi dan peran aktif pemuda, menuju pemuda yang aktif, kreatif, inovatif, mandiri dan berdaya saing di bidang kemaritiman," tambahnya.

Kaisar menyebut Prestasi Hub Maritim Muda memiliki tujuan yang mulia dalam hal pengembangan pemuda agar berpartisipasi membangun bangsa.

"Tujuan dari Prestasi Hub Maritim Muda ini adalah untuk melaksanakan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda agar mampu berpartisipasi dalam pembangunan kemaritiman nasional," pungkas Kaisar Akhir. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN