Menpora Dito Harap Kolaborasi Maritim Muda dan STIE Indonesia Jadi Contoh Yayasan Pendidikan Swasta Lain

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional. Menpora harap langkah Maritim Muda dan STIE Indonesia Jakarta menjadi pilot project, inspirasi dan contoh bagi yayasan pendidikan swasta lain melakukan hal yang sama.

Menpora Dito Harap Kolaborasi Maritim Muda dan STIE Indonesia Jadi Contoh Yayasan Pendidikan Swasta Lain Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional. Menpora harap langkah Maritim Muda dan STIE Indonesia Jakarta menjadi pilot project, inspirasi dan contoh bagi yayasan pendidikan swasta lain melakukan hal yang sama.(foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional. Menpora harap langkah Maritim Muda dan STIE Indonesia Jakarta menjadi pilot project, inspirasi dan contoh bagi yayasan pendidikan swasta lain melakukan hal yang sama.

"Semoga STIE Indonesia, Jakarta ini menjadi pilot project, inspirasi dan contoh yayasan pendidikan swasta lainnya untuk melakukan model serupa," kata Menpora Dito usai meresmikan Prestasi Hub Maritim Muda, Sentra Pemberdayaan Pemuda Bidang Kemaritiman Nasional di Indonesia.

"Pemerintah melalui Kemenpora pasti akan hadir untuk mendukung," tambah Menpora Dito di Blue Economy Center (IBEC) Kampus C Pasca Sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/5).

Menpora Dito menyebut apa yang dilakukan Maritim Muda dan STIE Indonesia Jakarta adalah langkah konkrit penyiapan generasi muda berdaya saing dimasa depan.

"Dengan adanya program dari Maritim Muda dan pelatihan di dunia maritim di STIE ini saya rasa adalah langkah konkrit yang dilakukan untuk menyiapkan generasi muda bangsa yang nantinya berkontribusi di sektor kemaritiman," ujar Menpora Dito.

"Jadi para peserta yang mayoritas masih muda ini mimpilah setinggi-tingginya. Niat saya sewaktu SD agar nantinya bisa banyak membantu orang lain dan Tuhan memberikan saya jalan seperti hari ini," urainya. 

Menpora Dito harap, Maritim Muda selalu menyiapkan paltform yang terukur dan program yang memiliki output yang jelas sehingga membawa solusi di tengah masyarakat. 

"Kemenpora akan terus mendorong hal-hal serupa yang melibatkan sektor swasta, generasi muda Indonesia saya yakin harus dibangun dengan kolaboratif tidak hanya satu pihak pemerintah namun juga berbagai stakeholder," paparnya. 

"Selamat menjalankan program semoga menjadi inspirasi dan membawa solusi di seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya wilayah maritim," pungkas Menpora Dito. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN