Kemenpora Harap Pemuda Indonesia Teladani Syekh Nawawi Al Bantani

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Zainal Aminin mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), menghadiri puncak Haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Serang, Banten.

Kemenpora Harap Pemuda Indonesia Teladani Syekh Nawawi Al Bantani Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Zainal Aminin mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), menghadiri puncak Haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Serang, Banten. (foto: Jeriwongiyanto/Setwapres)

Serang: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda pada Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Zainal Aminin mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), menghadiri puncak Haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani di Pondok Pesantren Annawawi Tanara, Serang, Banten.

Asdep Kepeloporan Pemuda Zainal Aminin berharap melalui Haul yang ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani, para pemuda tanah air dapat meneladani pemikiran-pemikiran dari Syekh Nawawi Al Bantani.

"Harapan kami, para pemuda Indonesia dapat meneladani apa yang sudah Syekh Nawawi lakukan, karena beliau hampir sebagian besar ulama-ulama se-Nusantara dan berbagai negara bergurunya kepada beliau. Karena kapasitas beliau sudah internasional dan luar biasa," kata Zainal Aminin usai mengikuti rangkaian haul, Jumat (19/5) malam.

Zainal berharap para pemuda tanah air juga belajar ilmu agama untuk membentuk karakter pemuda yang tangguh dimasa depan. Kemenpora lanjutnya, memiliki tupoksi yang sesuai untuk pembentukan karakter pemuda.

"Kami di Kemenpora berharap para pemuda Indonesia bisa belajar ilmu agama untuk membuat karakter pemuda lebih baik dan lebih tangguh. Kebetulan di Kemenpora juga ada Asdep-Asdep yang tupoksinya pembentukan anak muda seperti Asdep Karakter Pemuda," urainya.

Menurutnya, program-program besar di Kemenpora sebagian besar telah mengakomodir pemikiran masa depan dari Syekh Nawawi Al Bantani ini.

"Jadi apa yang sudah dilakukan dan program-program Kemenpora sudah mengakomodir pemikiran-pemikiran yang sudah Syekh Nawawi lakukan di masa lalu. Jadi sudah benar," pungkas Zainal Aminin yang masih memiliki garis keturunan dari salah satu putri Syekh Nawawi Al Bantani, Nyi Nafisah ini.

Pada peringatan Haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani ini telah digelar selama lima hari sejak 15 Mei lalu. Sejumlah acara telah dilaksanakan seperti musabaqoh qiroatul qutub, dzikir akbar, khotmil Quran dan tabligh akbar.

Pada puncak haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani ini juga diperingati dengan bershalawat yang diisi oleh Wapres Ma'ruf Amin dan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf.

Nampak hadir pada Haul ke-130 Syekh Nawawi Al Bantani, Menko Polhukam Mahfud MD,  Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN