Beri Pembekalan PPI 2023, Menpora Dito Harap 45 Finalis Junjung Tinggi Nilai Integritas dan Kejujuran

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka pembekalan ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Tahun 2023 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta. Menpora Dito menilai integritas dan kejujuran adalah hal mahal dan penting yang menjadi pembeda setiap orang.

Beri Pembekalan PPI 2023, Menpora Dito Harap 45 Finalis Junjung Tinggi Nilai Integritas dan Kejujuran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka pembekalan ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Tahun 2023 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta. Menpora Dito menilai integritas dan kejujuran adalah hal mahal dan penting yang menjadi pembeda setiap orang.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, secara resmi membuka pembekalan ajang Pemilihan Putri Indonesia (PPI) Tahun 2023 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta. Menpora Dito menilai integritas dan kejujuran adalah hal mahal dan penting yang menjadi pembeda setiap orang.

"Pesan saya semua yang mengikuti PPI ini nantinya bisa menjaga integritas diri. Integritas dan kejujuran adalah hal yang mahal, itu menjadi nilai tawar posisi yang tidak ada saingannya dengan yang lain seperti yang saya rasakan hari ini hingga menjadi Menpora," kata Menpora Dito saat membuka pembekalan ajang PPI Tahun 2023 di Hotel Westin Kuningan, Jakarta, Senin (15/5) petang.

Menurut Menpora Dito, konsep PPI yakni brand, behavior dan beauty, maka saat seseorang yang telah mengikuti ajang Putri Indonesia, 40% telah menginjakkan kaki kepada dunia pengabdian. 

"Kalian semualah nantinya menang atau kalah sudah bisa dianggap sebagai perwakilan pemuda Indonesia dan juga duta pemuda Indonesia. Pemuda harus berani mimpi yang setinggi-tingginya. Jadi kedepan peran kalian saya harap tidak sekedar kecantikan tetapi bisa berkiprah di dunia pengabdian sosial maupun politik dan pemerintahan," urai Menpora Dito.

"Intinya kalian telah masuk di program yang baik dan sudah established, sudah terbukti maka pergunakanlah dengan baik, ikuti dengan sungguh-sungguh apa yang diajarkan oleh Yayasan Putri Indonesia, maka nanti kalian akan berlabuh ke titik kesuksesan dan kebaikan yang besar," tambahnya.
 
Kemenpora saat ini lanjut Menpora Dito, sedang dalam rangka menaikkan Indeks Pembangunan Pemuda yang didalamnya ada gender dan diskriminasi. "Kami di Kemenpora memastikan bahwa perempuan sudah tidak lagi subjek tetapi objek dan harus berjalan beriringan antara laki-laki dan perempuan," paparnya.

Direktur PT Mustika Ratu sekaligus Ketua Panitia PPI 2023 Kusuma Ida Anjani melaporkan, sebanyak 45 finalis Putri Indonesia mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Pemilihannya sendiri akan berlangsung selama 12-19 Mei 2023. Tema PPI tahun 2023 adalah Melalui Putri Indonesia Membangun Generasi Muda Berintegritas, Menjunjung Tinggi Keberagaman, Budaya Sebagai Makna Baru Dari Kecantikan.

"Tanggal 19 Mei nanti di JCC adalah Grand Final dan tiga finalis Top 3 nantinya, para pemenang Puteri Indonesia 2023 akan melaju pada ajang internasional seperti Miss International, Miss Supranational, dan Miss Charm memperkenalkan budaya bangsa," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra dan Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo. Nampak hadir pula Ketua Umum Yayasan Putri Indonesia Prof. Wardiman Joyo Negoro, Direktur Utama Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang, Direktur PT Mustika Ratu Jodi Suryo Kusumo dan Putri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN