Sosok Wynne Prakusya, Legenda Tenis Dibalik Suksesnya Tim Regu Putri Raih Emas SEA Games 2023 Kamboja

Kesuksesan tim tenis regu putri meraih emas SEA Games 2023 Kamboja tak lepas dari tangan dingin Wynne Prakusya. Legenda petenis Tanah Air tersebut menjabat sebagai kapten tim tidak bermain. Sosoknya cukup berpengaruh.

Sosok Wynne Prakusya, Legenda Tenis Dibalik Suksesnya Tim Regu Putri Raih Emas SEA Games 2023 Kamboja Kesuksesan tim tenis regu putri meraih emas SEA Games 2023 Kamboja tak lepas dari tangan dingin Wynne Prakusya. Legenda petenisTanah Air tersebut menjabat sebagai kapten tim tidak bermain. Sosoknya cukup berpengaruh. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Kesuksesan tim tenis regu putri meraih emas SEA Games 2023 Kamboja tak lepas dari tangan dingin Wynne Prakusya. Legenda petenis Tanah Air tersebut menjabat sebagai kapten tim tidak bermain. Sosoknya cukup berpengaruh. 

Wynne mendampingi tim tenis regu putri saat Indonesia berhadapan dengan Thailand di Tennis Arena Morodok Techno National, Phnom Penh, Selasa (9/5). Dia duduk tepat dipinggir lapangan. Sesekali dia memberikan instruksi kepada Aldila Sutjiadi dan kawan-kawan. 

Perannya sangat jelas. Dia memotivasi tatkala tim regu bertanding. Bahkan saat jeda pertandingan, dia terlihat sedikit sibuk dengan membantu memberikan minum. 

Wynne bergabung kembali usai sekitar 16 tahun tidak lagi bergabung bersama tim tenis Indonesia. Dia pun merinding usai mendapatkan tugas sebagai kapten tim tidak bermain di ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. 

“Terus terang saya merinding. Saya bangga memberikan yang terbaik. Apalagi kan kita sudah lama tidak dapat emas di tim beregu putri. Terakhir kali pada tahun 2005,” katanya. 

Kehadiran Wynne di tim tenis Indonesia kali ini mendapat hasil yang manis. Tim regu putri dapat emas yang selama ini sudah lama lepas dari genggaman. 

“Saat ditawari jadi kapten tim ini, saya merasa terpanggil. Proses berjalan dan hasil luar biasa, mendapatkan emas. Ini adalah pembukaan untuk hasil-hasil terbaik pada berikutnya,” jelas peraih emas nomor tunggal putri, ganda putri dan regu di SEA Games 2005 itu.

Dalam final SEA Games 2023 Kamboja, tim tenis regu putri Indonesia diisi oleh Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies, Priska Nugroho. Mereka dipimpin oleh kapten tim tidak bermain, Wynne Prakusya. 

Aldila Sutjiadi saat menjalani partai pertama harus kalah dari wakil Thailand Aunchisa Chanra dengan skor 6-7 (6-8), 3-6. Kemudian, Priska Nugroho memberi harapan Indonesia usai menundukkan Lanlana Tararudee dengan skor 3-6, 6-3, 6-3. 

Tim tenis regu putri akhirnya mampu menyegel emas lewat pasangan ganda putri. Ini diraih setelah duo srikandi Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies menang 6-3, 7-5 atas Peangtarn/Luksika Kumkhum. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN