Menpora Amali Pamit, Ketum KONI Pusat dan Jajaran Sampaikan Terima Kasih dan Beri Doa Terbaik

Usai sampaikan pesan-pesan pada Rakornas KONI Pusat, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pamit undur diri dari jabatan Kabinet Indonesia Maju.

Menpora Amali Pamit, Ketum KONI Pusat dan Jajaran Sampaikan Terima Kasih dan Beri Doa Terbaik Usai sampaikan pesan-pesan pada Rakornas KONI Pusat, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pamit undur diri dari jabatan Kabinet Indonesia Maju.(foto: egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Usai sampaikan pesan-pesan pada Rakornas KONI Pusat, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pamit undur diri dari jabatan Kabinet Indonesia Maju.

Meskipun tidak menjadi Menpora, akan tetap bersama dalam komitmen membangun olahraga Indonesia agar terus menorehkan prestasi demi marwah bangsa dan negara.

Hal itu disampaikannya dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Provinsi Bali, secara daring, Senin (13/3) pagi, sembari menunggu kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan berkegiatan di Pulau Dewata tersebut.

"Saya kira saya tetap bersama-sama dengan KONI Pusat dan Daerah melakukan pembinaan olahraga walaupun saya tidak pada posisi Menteri Pemuda dan Olahraga," ucap Prof ZA, panggilannya di dunia kampus.

"Saya tidak akan jauh, tetap memberikan dukungan tetapi memang saya harus berkonsentrasi sebagaimana yang diamanahkan oleh Bapak Presiden, maka akhirnya saya memilih untuk mundur tetapi saya masih di lingkungan olahraga berkonsentrasi mengurus salah satu cabor yang memang 70% hasil survei sangat digemari oleh rakyat Indonesia," tambahnya.

Diiringi harapan mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan selama ini akan semakin baik ke depannya, sinergitas dan soliditas semakin dikuatkan. 

"Saya kira itu saja Pak Ketua Umum, dan teman-teman sekalian dan sekaligus izinkan saya pamit dari posisi saya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tetapi saya tetap menjadi bagian dari olahraga secara keseluruhan karena olahraga sudah menjadi passion saya, sudah menjadi hidup saya, sehingga saya tidak akan jauh dari olahraga," ucap salah satu putra terbaik Gorontalo itu. 

"Terima kasih atas kerjasamanya, terima kasih atas dukungannya dan mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan di hati selama ini, interaksi kita ada yang kurang menyenangkan, sekali lagi mohon dibukakan pintu maaf," tutupnya. 

Menyambut untaian pamit yang tulus itu, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menimpali dengan panjatan doa agar dimanapun Menpora Amali berkhidmat setelahnya selalu mendapat kesuksesan dan hasil terbaik.

"Pak Menpora yang saya hormati, terima kasih atas segala jerih payah dan kerjasamanya selama 3 tahun lebih ini. Hubungan antara KONI Pusat dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat maju dan sangat baik. Insyaallah peninggalan Bapak akan dilanjutkan oleh Menpora baru," kata Ketum KONI Pusat.

"Doa kami, Bapak sukses dalam memimpin bersama Pak Erick Thohir di PSSI. Semoga sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan kita semua. Doa terbaik kita semua selalu mendampingi Bapak Zainudin Amali, terima kasih, selamat bertugas, salam hormat dari kita semua," pungkasnya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN