Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Ditargetkan Akan Rampung Pada 17 Maret 2023

Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus dikebut menjelang Piala Dunia U-20 2023 bergulir. Rencana pengerjaannya akan selesai pada 17 Maret mendatang, sehingga diharapkan stadion bisa dipakai untuk pelaksanaan ajang bergengsi tersebut.

Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Ditargetkan Akan Rampung Pada 17 Maret 2023 Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus dikebut menjelang Piala Dunia U-20 2023 bergulir. Rencana pengerjaannya akan selesai pada 17 Maret mendatang, sehingga diharapkan stadion bisa dipakai untuk pelaksanaan ajang bergengsi tersebut.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Bandung: Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus dikebut menjelang Piala Dunia U-20 2023 bergulir. Rencana pengerjaannya akan selesai pada 17 Maret mendatang, sehingga diharapkan stadion bisa dipakai untuk pelaksanaan ajang bergengsi tersebut.

Demikian disampaikan Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah saat mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Ketum PSSI Erick Thohir meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (11/3). 

“Catatannya yang kemarin itu, yang dibantu oleh Pemda itu track atletik. Kita minta tanggal 17 Maret selesai," kata Essy.

Selain itu, Essy juga menambahkan catatan lainnya yang akan diperbaiki adalah kursi tribun. Ada juga kursi VIP yang mendapat sorotan dan harus diperbaiki. Hal ini juga sudah dalam peninjauan. 

"Itu akan datang juga untuk kursinya, dan beberapa itu menurunkan kaca pembatas, itu dibawah satu meter. Terus kemudian yang paling penting itu aspal untuk keluar masuk, tanggal 17 itu harus sudah selesai,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Essy pun berharap seluruh renovasi yang masuk dalam catatan perbaikan itu bisa selesai sebelum perwakilan FIFA datang ke Indonesia, dan mengecek stadion-stadion yang telah masuk daftar penyelenggaraan pertandingan. 

“Sekarang semuanya sedang on progres, kita harap Maret ini sebelum FIFA tiba, ini sudah beres. Jadi PUPR sangat berkomitmen sekali untuk ini dilaksanakan di Jawa Barat untuk (Piala Dunia) U-20,” pungkasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN