Bertemu Pratama Arhan di Tokyo, Menpora Amali Sambut Baik Keinginan Arhan Bermain di SEA Games 2023 Kamboja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang tengah melakukan kunjungan kerja di Tokyo, Jepang pada 28 Februari sampai 2 Maret 2023 lalu sempat melakukan pertemuan dengan pemain Indonesia, Pratama Arhan yang saat ini sedang bermain di klub J-League 2, Tokyo Ferdy.  

Bertemu Pratama Arhan di Tokyo, Menpora Amali Sambut Baik Keinginan Arhan Bermain di SEA Games 2023 Kamboja Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang tengah melakukan kunjungan kerja di Tokyo, Jepang pada 27 Februari sampai 2 Maret 2023 lalu sempat melakukan pertemuan dengan pemain Indonesia, Pratama Arhan yang saat ini sedang bermain di klub J-League 2, Tokyo Ferdy. (foto:istimewa) 

Tokyo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang tengah melakukan kunjungan kerja di Tokyo, Jepang pada 28 Februari sampai 2 Maret 2023 lalu sempat melakukan pertemuan dengan pemain Indonesia, Pratama Arhan yang saat ini sedang bermain di klub J-League 2, Tokyo Ferdy.  

Pada pertemuan tersebut, Menpora Amali ingin memastikan kondisi Pratama Arhan dalam kondisi baik. Bahkan pada pertemuan tersebut Menpora juga makan malam bersama Arhan. 

Menpora juga menyampaikan pada pertemuan tersebut, Arhan mengatakan ingin membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. "Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Menpora Amali. 

Menanggapi permintaan Arhan tersebut, Menpora Amali yang juga sebagai Wakil Ketua Umum PSSI ini langsung melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui video call. 

"Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja saya menyambut baik. Dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI. Nanti Pak Erick akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Ferdy," tambah Menpora Amali. 

Pratama Arhan memang menjadi salah satu pemain yangg bisa diharapkan membela Tinnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Pelatih Timnas Indra Sjafri sendiri sudah mengetahui pertemuan Menpora Amali dengan Pratama Arhan. 

"Arhan (soal peluang bela timnas U-22 Indonesia), kemarin kebetulan Pak Menteri (Zainudin Amali) lagi di Tokyo.Dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan," ucap Indra Sjafri saat ditemui seusai latihan timnas U-22 Indonesia di Lapangan B Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3) lalu.

Indra Sjafri mengatakan pemilik Tokyo Verdy memiliki hubungan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bukan tidak mungkin Pratama Arhan bisa dilepas untuk membela skuad Garuda Nusantara di SEA Games 2023 Kamboja.

"Dan kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik dari Ketua Umum kita, Pak Erick," tutur Indra Sjafri.

Untuk TC tahap pertama timnas U-22 Indonesia memanggil 34 pemain. Saat ini, timnas U-22 Indonesia sudah mulai menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.(dok)

BAGIKAN :
PELAYANAN