UCI Ucapkan Selamat kepada Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Gelar Kejuaraan Dunia Balapan Sepeda Track sekaligus Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Management Committee Union Cyclist Internationale (UCI), Dato Amarjit Singh menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menyelanggarakan seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, TISSOT UCI Track Nations Cup 2023. Acara yang diselenggarakan di Jakarta International Velodrome ini sekaligus menjadi pembuka babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

UCI Ucapkan Selamat kepada Indonesia Jadi Negara Pertama di Asia Tenggara yang Gelar Kejuaraan Dunia Balapan Sepeda Track sekaligus Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 Management Committee Union Cyclist Internationale (UCI), Dato Amarjit Singh menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menyelanggarakan seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, TISSOT UCI Track Nations Cup 2023. Acara yang diselenggarakan di Jakarta International Velodrome ini sekaligus menjadi pembuka babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Management Committee Union Cyclist Internationale (UCI), Dato Amarjit Singh menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang menyelanggarakan seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, TISSOT UCI Track Nations Cup 2023. Acara yang diselenggarakan di Jakarta International Velodrome ini sekaligus menjadi pembuka babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Bagi pihak UCI, saya ucapkan selamat pada Indonesia yang pertama kali (negara di Asia Tenggara) ambil inisiatif mengajukan UCI Track Nations Cup 2023," kata Dato Amarjit Singh. 

Menurutnya, event ini sangat penting sebab pembalap-pembalap hebat sepeda di seluruh dunia datang ke Indonesia untuk merebut jadi juara dan lolos kualfikasi di Olimpiade Paris 2024. "Atlet track yang jago sudah turun di Indonesia, di Jaarta hari ini," ujarnya. 

Dato Amarjit Singh mewakili UCI mengucapkan terimakasih dan selamat NOC Indonesia dan pemerintah dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amalai.

"UCI mengucapkan selamat dan terimakasih kepada NOC Indonesia, juga kepada Menpora yang telah memberikan dukungan penuh," ujarnya.

Dia pun berharap acara yang berlangsung dari tanggal 23-26 Februari 2023 ini berjalan dengan lancar hingga selesai. "Kita berharap semoga ini berjalan dengan lancar," katanya.

Hadir dalam acara ini, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Perwakilan PB ISSI, Sekjen Asian Cycling Confederation, Onkar Singh, dan lainnya.

Acara ini rencanannya akan digelar 23-26 Februari 2023. Kegiatan ini sekaligus menjadi pembuka babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Kegiatan ini diikuti 500 pembalap dari 41 negara.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN