Ketua NOC Indonesia Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Menpora Amali Terhadap Kejuaraan Dunia Balap Sepeda TISSOT UCI Track Nations Cup 2023

Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas dukungan dan kehadirannya membuka secara resmi seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, Jakarta Track Nations Cup 2023 atau TISSOT UCI Track Nations Cup 2023 di Jakarta International Velodrome, Jumat (24/2).

Ketua NOC Indonesia Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Menpora Amali Terhadap Kejuaraan Dunia Balap Sepeda TISSOT UCI Track Nations Cup 2023 Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas dukungan dan kehadirannya membuka secara resmi seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, Jakarta Track Nations Cup 2023 atau TISSOT UCI Track Nations Cup 2023 di Jakarta International Velodrome, Jumat (24/2).(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas dukungan dan kehadirannya membuka secara resmi seri pertama balapan Sepeda Track tingkat dunia, Jakarta Track Nations Cup 2023 atau TISSOT UCI Track Nations Cup 2023 di Jakarta International Velodrome, Jumat (24/2).

"Kita berterimakasih kepada Pak Menpora atas dukungannya, di tengah kesibukannya Pak Menpora tetap menyempatkan hadir untuk membuka secara resmi UCI Track Nations Cup 2023," ujar Raja Sapta Oktohari.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi balap sepeda Indonesia dan juga dunia, karena merupakan kegiatan kualifikasi olimpiade pertama di Asia Tenggara.

"Jadi sebelumnya belum pernah ada kejuaraan dunia (balap sepeda) di Asia Tenggara dan hari ini terlaksana di Jakarta International Velodrome," jelasnya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Union Cyclist Internationale (UCI), Asian Cycling Confederation, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Jakpro, dan PT Perusahaan Gas Negara atau Pertamina yang mensponsori kegiatan ini.

"Kita berdoa, mendukung para atlet kita yang akan melakukan kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Dukung terus atlet Indonesia," pesannya.

Sementara itu, Menpora Amali dalam kesempatan ini mengapresiasi dan berterima kasih kepada Union Cyclist Internationale (UCI) yang telah mendukung dan menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah acara ini.

Menpora Amali pun berharap event ini berjalan dengan sukses dan kita makin banyak yang lolos kualifikasi Olimpiade Paris.

"Selamat berjuang untuk semua atlet, junjung tinggi sportifitas, dan manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya, khususnya bagi para atlet Indonesia kita untuk meraih poin demi lolos ke Olimpiade Paris 2024," harapnya.

pniti pelaksana, Ketua NOC Indonesia, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Union Cyclist Internationale (UCI), 

Hadir dalam acara ini, Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Perwakilan PB ISSI, UCI Management Committee, Amarjit Singh, Sekjen Asian Cycling Confederation, Onkar Singh, dan lainnya.

Acara ini rencanannya akan digelar 23-26 Februari 2023. Kegiatan ini sekaligus menjadi pembuka babak kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Kegiatan ini diikuti 500 pembalap dari 41 negara.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN