Menpora Amali Harap SEMMI Terus Bergerak Hingga ke Grassroot

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi membuka Kongres Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) ke-VIII Tahun 2023 secara daring dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Menpora Amali Harap SEMMI Terus Bergerak Hingga ke Grassroot Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi membuka Kongres Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) ke-VIII Tahun 2023 secara daring dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.(foto:dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, secara resmi membuka Kongres Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) ke-VIII Tahun 2023 secara daring dari Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Menpora Amali berharap sebagai organisasi kemahasiswaan, SEMMI harus terus bergerak hingga ke kampus-kampus sebagai grassrootnya (basisnya). Dengan demikian eksistensi SEMMI akan terus terjaga dimasa depan.

"Sebagai organisasi mahasiswa tentu saya berharap pada SEMMI untuk bergerak di basis-basis. Gerakan organisasi mahasiswa itu adanya di kampus. Sehingga jika SEMMI ada di kampus-kampus itu berarti eksistensi organisasi ini tetap terjaga," kata Menpora Amali, Kamis (23/2).

Menpora Amali menilai sebagai organisasi kemahasiswaan, jika SEMMI tidak berada di kampus-kampus maka dapat dipastikan organisasi itu dalam keadaan keropos.

"Sekali lagi saya berharap SEMMI sebagai organisasi kemahasiswaan ada di grassroots. Dan grassrootnya SEMMI itu adalah di kampus," jelas Menpora Amali pada kongres yang bertemakan 'Kebangkitan SEMMI Menyongsong Masyarakat 5.0'.

"Jika SEMMI hanya ada di pengurusan yang elit saja tetapi di kampus-kampus tidak hadir, maka pertanda organisasi itu dalam keadaan keropos," wanti Menpora Amali.

SEMMI merupakan salah satu organisasi yang diharapkan untuk menjadi tempat bersemayam kader-kader Syarikat Islam kedepan. SEMMI yang lahir sejak 1956 adalah satu organisasi mahasiswa yang sudah cukup dewasa dan mewarnai perjalanan panjang bangsa Indonesia.

Syarikat Islam jauh sebelum kemerdekaan sudah eksis di negara Indonesia dan menjadi organisasi yang berkontribusi signifikan terhadap berdirinya NKRI. Dan bahkan hingga saat ini masuk dalam dinamika perpolitikan bangsa dan kehidupan berbangsa secara umum.

"Kedepan kader-kader inilah yang akan menjadi penerus dari perjuangan Syarikat Islam dan panduannya jelas dengan gerakan-gerakan yang sesuai karaketristiknya," papar Menpora Amali.

Menpora Amali menilai, SEMMI dibawah kepemimpinan Bintang Wahyu Saputra
telah menjalankan roda organisasi dengan baik. Menpora berharap apa yang telah dilakukan SEMMI dapat dipertahankan. 

"Saya meyakini bahwa kepemimpinan Adinda Bintang yang sudah diserahi tugas beberapa tahun terakhir ini dan membanggkitkan kembali SEMMI saya kira kita memiliki harapan besar," ujar Menpora Amali. 

"Kedepan apa yang telah dilakukan SEMMI dibawah Adinda Bintang komunikasinya sangat lancar dengan berbagai pihak baik ditingkat organisasi kemahasiswaan, kepemudaan maupun dengan pemerintah pusat dan provinsi. Ini teruskan, pertahankan supaya harapan-harapan SEMMI sebagai tempat bersemayam kader-kader Syarikat Islam akan terwujud," pesan Menpora Amali.(ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN