HUT Perkemi ke-57, Kemenpora Harap Kempo Indonesia Bisa Berprestasi Ditingkat Internasional

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) PB Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, Kamis (2/1).

HUT Perkemi ke-57, Kemenpora Harap Kempo Indonesia Bisa Berprestasi Ditingkat Internasional Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) PB Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, Kamis (2/1). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Plt Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Raden Isnanta menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) PB Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta, Kamis (2/1). 

Deputi Isnanta berharap PB Perkemi bisa melakukan pembinaan terhadap atletnya diseluruh wilayah. Tak hanya itu, olahraga kempo Indonesia juga diharap mampu mengukir prestasi dilevel internasional.

“Tantangan kedepan bagaimana semua cabang olahraga termasuk kempo bisa mewarnai prestasi Indonesia ditingkat internasional. Melalui momentum perayaan ulang tahun ini, Perkemi harus berani melangkah cepat dan menjaga kejayaan prestasi,” kata Deputi Isnanta.

Dalam kesempatan tersebut, Deputi Isnanta menyampaikan Perkemi harus bisa ikut dalam menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Sebab, dalam desain tersebut tak hanya urusan prestasi, namun juga ada visi pembentukan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter. 

“Sekarang kita telah punya DBON. Pasti ada yang bertanya kenapa hanya ada beberapa cabor saja, itu ada pertimbangan yaitu cabor yang masuk olimpiade yang berpotensi menghasilkan medali,” ujar Deputi Isnanta. 

“Nah, untuk kedepannya agar bagaimana kempo ini diharap bisa ikut berkontribusi. Semoga bisa menjadi cabor yang akan dipertandingkan disana (Olimpiade), itu memang tidak mudah tapi kita harus optimis. Tapi kalau belum tercapai bukan berarti tidak berkontribusi, karena dalam DBON visinya disamping kebugaran Indonesia juga pembentukan yang unggul dan berkarakter,” sambungnya.

Lebih lanjut, Deputi Isnanta ingin kepengurusan PB Perkemi ada disetiap wilayah di Tanah Air. Dengan begitu pembinaan atlet kempo bisa dilakukan dengan baik. 

“Kepada pengurus pusat, kami berharap kepengurusan provinsi yang belum ada segera dibentuk. Ini supaya kempo ada diseluruh Indonesia dan hadir ditengah-tengah masyarakat,” jelas Isnanta. 

Sebelum menutup sambutannya, Deputi Isnanta mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-57 kepada PB Perkemi. “Semoga sukses selalu dan tetap berjaya pada usia yang sekarang,” ucapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PB Perkemi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam perayaan ulang tahun PB Perkemi. Dia berharap PB Perkemi bisa lebih sukses dan maju kedepannya.

“Apresiasi terhadap seluruh tamu dan atlet yang sudah hadir. Begitu juga dengan para senior yang sudah mengorbankan tenaga, waktu, dan pikiran demi kemajuan Perkemi. Semoga Perkemi bisa menambah prestasi-prestasi,” pungkasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN