Menpora Amali Sebut PON Jadi Ajang Pembinaan Atlet Bertalenta yang Ujungnya Prestasi Tingkat Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang untuk pembinaan atlet bertalenta disetiap daerah. Diharapkan ujung pembinaan itu melahirkan prestasi ditingkat internasional.

Menpora Amali Sebut PON Jadi Ajang Pembinaan Atlet  Bertalenta yang Ujungnya Prestasi Tingkat Internasional Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang untuk pembinaan atlet bertalenta disetiap daerah. Diharapkan ujung pembinaan itu melahirkan prestasi ditingkat internasional. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang untuk pembinaan atlet bertalenta disetiap daerah. Diharapkan ujung pembinaan itu melahirkan prestasi ditingkat internasional. 

Demikian disampaikan Menpora Amali saat melaunching maskot, logo dan tagline PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut di Lapangan Astaka, Medan, Minggu, (29/1). Menpora Amali berharap prestasi internasional bisa mengangkat nama bangsa ditingkat dunia. 

“Dengan adanya PON ini maka kita harapkan untuk menjadi tempat melahirkan talenta atlet, yang itu nanti ujungnya bisa melahirkan prestasi ditingkat internasional. Ujung prestasi olahraga kita adalah tingkat Olimpiade,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali ingin pembinaan atlet disetiap daerah dimaksimalkan dan dimatangkan. KONI daerah juga diharap harus mampu mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya. 

“Prestasi ini didapat dari pembinaan. Sekali lagi, utamanya adalah pembinaan daerah. Atlet muda harus disiapkan untuk tampil di PON. Dengan begitu mereka yang mendapatkan pengalaman di PON bisa berkembang bahkan mengisi posisi atlet elit nasional,” jelas Menpora Amali.

Sementata itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyatakan kesiapannya untuk meraih kesuksesan PON ke-21 Tahun 2024. Dia ingin semua yang terlibat bekerja lebih keras. 

“Sumut berusaha untuk menjadi tuan rumah yang baik. Semuanya harus siap untuk PON 2024. Disamping menjadi tuan rumah yang baik, Sumut harus berprestasi dibidang olahraga,” pungkas Gubernur Edy.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN