Kunker ke Sumut, Menpora Amali Akan Launching PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Kunker ke Sumut, Menpora Amali Akan Launching PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Deli Serdang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertolak ke Sumatera Utara (Sumut) guna melakukan kunjungan kerja (kunker). Rencananya Menpora Amali akan melakukan launching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Menpora Amali tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sabtu (28/1) sekitar pukul 15.55 WIB. Menpora Amali tiba bersama Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

Menpora Amali bersama rombongan kemudiian disambut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Baharuddin Siagian. Tampak hadir Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora Surono. 

Rencananya, launching PON Aceh-Sumut ini akan dilaksanakan di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar pada 29 Januari 2023. Akan ada berbagai kegiatan menarik saat acara tersebut seperti fun walk, fun run, maupun fun bike.

Launching ajang pesta olahraga nasional yang dilakukan di Medan ini akan menandai titik dimulainya pelaksanaan PON ke-21. Kegiatan launching ini juga diharapkan akan memberi gaung yang luas hingga ke seluruh Indonesia.

Sumut sebagai tuan rumah akan menyelenggarakan pertandingan sekitar 34 cabang olahraga. Pertandingan 34 cabor itu tersebar di enam kabupaten/kota. Keenamnya yaitu Kota Medan, Pematangsiantar, Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Simalungun, dan Serdang Bedagai. 

Sebelumnya, pada pagi tadi Menpora Amali lebih dulu melaunching PON di Banda Aceh. Launching tersebut dihadiri Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Anggota Komisi X DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN