Menpora Amali Lepas Jalan Sehat Dalam Rangka Sukseskan PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melepas jalan sehat dalam rangka mengawali Launching PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1) pagi.

Menpora Amali Lepas Jalan Sehat Dalam Rangka Sukseskan PON ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melepas jalan sehat dalam rangka mengawali Launching PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1) pagi.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Banda Aceh: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali melepas jalan sehat dalam rangka mengawali Launching PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Sabtu (28/1) pagi.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Menpora Amali didampingi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman.

"Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat dalam rangka launching dan menyukseskan PON ke-21Aceh-Sumut Tahun 2024, Wilayah Aceh, saya lepas," ucap Menpora sembari mengibarkan bendera start.

Yang menarik adalah adanya peserta dari masyarakat disabilitas yang begitu semangat ikut jalan sehat, yang diawali dari garis start samping Tribun Sanggamara, berlanjut memutari lapangan.

Abi dan Erlinda Marlinda mewakili masyarakat disabilitas Banda Aceh begitu semangat, menyatakan selalu mendukung program pemerintah dan tidak ada kata lain menginginkan kesuksesan Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumatera Utara tahun depan, khususnya di Wilayah Aceh.

"Semangat untuk Indonesia, kami bangga, PON di Wilayah Aceh sukses," kata Abi begitu antusias.

"Kita selalu mendukung apapun yang diprogramkan pemerintah khususnya di Aceh dan Banda Aceh, sukses untuk PON 2024, Wilayah Aceh," ucap Erlinda.

Jalan sehat ini diikuti oleh ribuan masyarakat Banda Aceh khususnya, dan didukung oleh para pelajar serta dimeriahkan Marching Band Poltekpel Aceh. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN