Terus Ajak Masyarakat Hidup Sehat Bugar, Kemenpora dan ORKI Senam Bareng Hari Krida

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) melakukan senam bareng Hari Krida. Kegiatan senam rutin ini dilakukan setiap pekannya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bugar.

Terus Ajak Masyarakat Hidup Sehat Bugar, Kemenpora dan ORKI Senam Bareng Hari Krida Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) melakukan senam bareng Hari Krida. Kegiatan senam rutin ini dilakukan setiap pekannya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bugar. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) bersama organisasi Olahraga Kebugaran Indonesia (ORKI) melakukan senam bareng Hari Krida. Kegiatan senam rutin ini dilakukan setiap pekannya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bugar. 

Senam Hari Krida tersebut digelar di Halaman Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (27/1). Gerakan senam dipandu oleh beberapa instruktur lalu diikuti oleh para peserta. 

Aktivitas senam sangat disambut antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti senam. Jumlahnya mencapai 400 orang. Mereka berasal dari wilayah Jabodetabek. Senam semakin semarak karena adanya doorprize. 

"Kami dari Kemenpora tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus berolahraga. Hari ini senam Jumat Krida pesertanya sangat banyak, tak hanya dari pegawai Kemenpora saja, tapi ada organisasi ORKI dan masyarakat sekitar," ujar Asisten Deputi (Asdep) Olahraga Masyarakat Kemenpora, Suryati.

Suryati mengatakan, menjaga kebugaran dengan berolahraga rutin sangat penting dilakukan. Aktivitas yang dilakukan sehari-seharinya bisa dijalankan dengan baik jika tubuh sehat dan bugar. 

"Ya kita harapkan seperti itu (olahraga rutin). Kegiatan yang kita lakukan bisa berjalan dengan lancar. Kerja pun jadi produktif. Oleh karenanya sekali lagi kami terus mengajak kepada masyarakat agar tetap rutin berolahraga, jaga kesehatan dan tetap bugar," jelasnya. 

Lebih lanjut, Suryati menerangkan senam Jumat Krida yang dilaksanakan Kemenpora setiap pekannya ini juga dalam upaya mendukung menciptakan Indonesia Bugar 2045. 

"Mudah-mudahan senam Jumat Krida ini akan terus kita lakukan, kita akan terus berusaha sehingga cita-cita pemerintah untuk Indonesia Bugar 2045 bisa tercapai," imbuhnya. 

Disamping itu, Suryati juga berharap pemerintah daerah bisa menggelar kegiatan serupa yakni senam bersama masyarakat. "Kita berharap dan mengimbau untuk daerah begitu juga, mengajak masyarakat berolahraga agar sehat, bugar, dan produktif," pungkasnya.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN