Menpora Amali Ingin F1 Powerboat Akan Tingkatkan Laju Ekonomi dan Berdampak Baik untuk Masyarakat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut kejuaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara akan memberi dampak baik terhadap masyarakat. Salah satunya yaitu meningkatkan perekonomian, baik nasional maupun daerah.

Menpora Amali Ingin F1 Powerboat Akan Tingkatkan Laju Ekonomi dan Berdampak Baik untuk Masyarakat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut kejuaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara akan memberi dampak baik terhadap masyarakat. Salah satunya yaitu meningkatkan perekonomian, baik nasional maupun daerah. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut kejuaraan F1 Powerboat 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara akan memberi dampak baik terhadap masyarakat. Salah satunya yaitu meningkatkan  perekonomian, baik nasional maupun daerah. 

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam kegiatan media briefing secara virtual dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (24/1). Ajang internasional tersebut bagian upaya mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. 

“Upaya mendorong pemulihan dan pertumbuhan ekonomi ini salah satunya melalui kegiatan pariwisata dan event olahraga. Nah, penyelenggaraan event olahraga didaerah wisata diharapkan akan lebih meningkatkan gerak laju ekonomi masyarakat,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali menerangkan Danau Toba sebagai tuan rumah sangat siap menyelenggarakan kegiatan ini. Kesiapan tersebut dibuktikan dalam kematangan kesiapan venue dan juga fasilitas pendukung lainnya. 

“Pemerintah juga sudah merancang berbagai kegiatan pasca-event F1 Powerboat, sebagai upaya mendukung ekonomi masyarakat Toba. Kemudian rakor secara intensif dan paralel juga terus dilakukan,” ujar Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali yang juga sebagai ketua panitia nasional penyelenggaraan kegiatan ini berharap dengan adanya F1 Powerboat bisa melahirkan atlet balap olahraga air di Indonesia.

“Harapan kita dengan adanya ajang internasional yang diselenggarakan di Danau Toba ini bisa memicu lahirnya atlet kita dan harapannya bisa berprestasi,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, ajang F1 Powerboat dilaksanakan pada 24-26 Februari 2023. F1 Powerboat atau yang juga dikenal dengan F1H20 adalah kejuaraan dunia lomba balap kapal motor terbesar dunia. F1 Powerboat merupakan kelas tertinggi balap kapal motor, yang setingkat dengan Formula 1 atau Moto GP.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN