Pj. Gubernur Hamka Hendra Sampaikan Terima Kasih atas Perhatian Menpora Amali Terhadap Perkembangan Olahraga di Gorontalo

Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Gorontalo.

Pj. Gubernur Hamka Hendra Sampaikan Terima Kasih atas Perhatian Menpora Amali Terhadap Perkembangan Olahraga di Gorontalo Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Gorontalo.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Boalemo: Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang telah memberikan perhatiannya terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Provinsi Gorontalo.

"Kami atas nama pemerintah provinsi mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak atas perhatiannya terhadap perkembangan dan kemajuan olahraga di Gorontalo," kata Hamka Hendra saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Igornas Boalemo di Kantor Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (23/1) sore. 

Menurutnya, kunjungan Menpora Amali selama menjabat sebagai Menpora, ini adalah yang kedua kalinya di tanggal yang sama.

"Mungkin ini yang kedua. Yang pertama tahun 2020, saya mendampingi beliau masih Asisten Deputi dan Pak Menteri merayakan Hari Patriotik 23 Januari dan hari ini yang kedua Pak Menteri datang di tanggal yang sama 23 Januari 2023," urainya.

Pj. Gubernur Hamka Hendra juga sampaikan kepada Menpora Amali bahwa kedatangan pelatih baseball dari Jepang yang melatih anak-anak SD dan SMA. 

"Memang di Gorontalo ini ada asumsi olahraga yang mengandalkan kaki misalnya sepak bola, sepak takraw, taekwondo. Tapi ternyata setelah tim dari Jepang ini datang melatih baseball anak-anak SD dan SMA katanya tungkai tangannya itu lumayan. Sehingga ada potensi untuk olahraga tangan," urainya.

"Kepada bapak ibu guru olahraga ini mohon dibantu sosialisasikan juga olahraga yang mengandalkan tangan. Sehingga asumsi ini bisa dibantah, bahwa Gorontalo itu bisa juga olahraga yang mengandalkan tangan. Ini hasil dari tim pencari bibit unggul dari Jepang. Jadi ada potensi untuk baseball," pesannya.

"Kami atas nama pemerintah provinsi sekali lagi berterima kasih banyak atas kunjungan bapak Menpora, mudah-mudahan kunjungan Bapak akan memberikan efek baik bagi kami semua kabupaten dan kota juga provinsi untuk kemajuan olahraga di provinsi Gorontalo," tutupnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN