Sekda Kabupaten Boalemo Bangga kepada Menpora Amali Bentuk Igornas sebagai Garda Terdepan Peningkatan Prestasi Olahraga

Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan rasa bangganya atas terobosan yang dilakukan Menpora Amali dengan membentuk organisasi Ikatan Guru Olahraga Seluruh Indonesia (Igornas) sebagai garda terdepan peningkatan prestasi olahraga nasional.

Sekda Kabupaten Boalemo Bangga kepada Menpora Amali Bentuk Igornas sebagai Garda Terdepan Peningkatan Prestasi Olahraga Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan rasa bangganya atas terobosan yang dilakukan Menpora Amali dengan membentuk organisasi Ikatan Guru Olahraga Seluruh Indonesia (Igornas) sebagai garda terdepan peningkatan prestasi olahraga nasional.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Boalemo: Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan rasa bangganya atas terobosan yang dilakukan Menpora Amali dengan membentuk organisasi Ikatan Guru Olahraga Seluruh Indonesia (Igornas) sebagai garda terdepan peningkatan prestasi olahraga nasional.

"Patut kita banggakan di era pemerintahan Bapak Menpora, guru olahraga telah menjadi garda terdepan untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional," kata Setda Sherman saat bersilaturahmi dengan keluarga besar Igornas Boalemo di Kantor Bupati Boalemo, Provinsi Gorontalo, Senin (23/1) sore. 

Menurutnya, guru olahraga memiliki peran yang strategis dalam peningkatan prestasi dan meningkatkan motivasi siswa untuk berolahraga.

"Guru olahraga memiliki peran penting dalam memotivasi para pelajar untuk gemar berolahraga. Aktifitas olahraga bagi pelajar merupakan salah satu instrumen penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran. Olahraga juga berperan dalam pembentukan karakter, disiplin, jujur, tangguh dan kompetitif," urainya.

"Dengan berolahraga juga bisa memberikan dorongan agar pelajar dengan talenta olahraga dapat memilih olahraga sebagai salah satu jalur prestasi masa depan mereka," tambah Sherman.

Jenjang terbentuknya Igornas ini sudah sampai di seluruh kabupaten/kota dan di 34 provinsi se- Indonesia, jumlah anggotanya telah mencapai 1.000 orang.

"Alhamdulillah dibawah Bapak Menpora Amali, bahwa dibentuklah salah satu organisasi guru yang di semua jenjang mata pelajaran. Tidak semua guru mapel memiliki organisasi, barulah guru olahraga saja. Bapak Menpora telah melaksanakan pelantikan Igornas yakni pada tanggal 10 Maret 2022 setelah dibentuk tahun 2021, cepat sekali bahkan sudah sampai di Kabupaten Boalemo," terangnya.

"Kita berharap dengan dibentuknya Igornas ini benar-benar akan memberikan pembinaan olahraga berprestasi dan juga akan memiliki wakil-wakil yang tangguh bahkan, keanggotaannya sudah hampir seribu orang yang menjadi mitra pemerintah dalam pendidikan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pj. Bupati Boalemo Hendriwan sampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora Amali dan rombongan di Boalemo. "Terima kasih atas kehadiran Bapak Menpora, kami senang sekali. Semoga kehadiran Bapak Menpora dan rekan-rekan dari provinsi menjadi berkah untuk kita semua dan menjadi amal ibadah. Sekaligus menjadikan prestasi olahraga di Boalemo semakin baik, oleh karena memang perhatian Bapak Menpora luar biasa terhadap keolahragaan di kabupaten Boalemo," katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Igornas Boalemo Malik Hako. "Kami para guru olahraga sangat bangga, terima kasih luar biasa atas kedatangan Bapak Menteri. Semoga kehadiran bapak menjadi motivasi agar olahraga di Boalemo semakin baik," tuturnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN