Menpora RI Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si Hadiri Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat IPB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si menghadiri undangan Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Pertanian Bogor (IPB), di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1) pagi.

Menpora RI Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si Hadiri Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat IPB Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si menghadiri undangan Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Pertanian Bogor (IPB), di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1) pagi. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Bogor: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E., M.Si menghadiri undangan Sidang Paripurna Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Pertanian Bogor (IPB), di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/1) pagi. 

Dalam Sidang Paripurna Terbuka MWA tersebut, diambil sumpah dan dilantik Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si sebagai Rektor IPB Periode 2023-2028, sebagai masa bakti keduanya. Adapun yang mengambil sumpah dan melantik adalah Ketua MWA IPB Prof. Dr. Tridoyo Kusumastanto.

Menpora Amali menyalami dan mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si dalam masa bakti keduanya, semoga IPB semakin berkontribusi terhadap kemajuan bangsa khususnya dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Selamat kepada Prof Arif, yang mengemban amanat sebagai Rektor IPB Periode 2023-2028. Semoga IPB semakin berkontribusi kepada kemajuan bangsa," ucapnya.

Sementara, Rektor Prof. Dr. Arif Satria yang memasuki periode keduanya setelah berhasil melalui Periode 2017-2022, mengatakan bahwa tantangan saat ini IPB berbeda dengan 5 tahun lalu. Menurutnya, kampus harus siap berkontribusi mengatasi  berbagai ancaman, dan sebagai Perguruan Tinggi (PT) yang berkhidmat pada bidang pertanian, maka krisis pangan global menjadi tantangan tersendiri yang harus mampu diatasi.

"Komponen penting di dunia hari ini adalah soal pangan. Dia berharap, kampus terus berkontribusi secara positif melakukan berbagai aksi nyata di masyarakat dan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak," ucap Rektor lulusan Kagoshima University itu. 

Disela pidatonya, Rektor yang menapaki periode keduanya ini menyapa Menpora Amali. Terima kasih dan bangga atas prakarsanya yang selalu mendengungkan sports science dalam peningkatan prestasi olahraga.

"Pak Menpora terima kasih atas kehadirannya, suatu saat saya juga bicara olahraga, karena IPB terus mengembangkan Big Data disegala bidang. Saya bangga Bapak dimana-mana mendengungkan sports science, karena apapun termasuk olahraga akan maju bila berbasis big data dan science technology," ucapnya. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN