Implementasikan DBON, Kemenpora RI Beri Bantuan Karpet Lapangan Bulutangkis di GOR Sumedang

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyalurkan bantuan sarana keolahragaan ke Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Pesanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Implementasikan DBON, Kemenpora RI Beri Bantuan Karpet Lapangan Bulutangkis di GOR Sumedang Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyalurkan bantuan sarana keolahragaan ke Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Pesanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).(foto:egan/kemenpora.go.id)

Sumedang: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyalurkan bantuan sarana keolahragaan ke Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Pesanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dari amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Bantuan sarana keolahragaan ini berupa, 1 karpet lapangan bulutangkis indoor, 15 slop shuttlecock dan 15 buah raket bulutangkis. Dalam kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Antar RW se-Pesanggrahan Baru Tahun 2022.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Kemenpora Indra Jayaatmaja menyampaikan, pemberian bantuan keolahragaan berupa karpet lapangan dan alat olahraga bulutangkis merupakan bagian dari pembudayaan olahraga masyarakat sesuai dengan amanat DBON.

"Semoga diterima karpet lapangan ini dan bermanfaat. Kegiatan ini juga sesuai dengan amanat DBON untuk pembudayaan olahraga masyarakat. Dimana hulunya adalah kebugaran masyarakat dan hilirnya adalah prestasi olahraga. Dan ini adalah bagian dari kebugaran masyarakat," kata Kabag Humas Indra saat pemberian bantuan, Sabtu (24/12) pagi.

"Semoga jika seluruh masyarakat bugar maka BPJS-nya tidak berat. Harapan kami masyarakat Kelurahan Pesanggrahan Baru semakin sehat dan bugar. Ini juga sebagai bukti kecintaan kita semua terhadap olahraga bulutangkis," tambahnya.

Pada kesempatan ini pula sekaligus dilakukan pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Antar RW se-Pesanggrahan Baru Tahun 2022 yang diikuti 6 RW dan 35 RT se-Pesanggrahan Baru, Sumedang Selatan.

"Bismillah, Kejuaraan Bulutangkis Pesanggrahan Baru Cup Tahun 2022 dengan resmi dinyatakan dibuka. Sekaligus penggunaan lapangan bulutangkis di GOR Pesanggrahan Baru, Sumedang Selatan diresmikan," pungkas Kabag Humas. 

Kepala Camat Sumedang Selatan Marlina, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap keolahragaan di tingkat bawah, khususnya di Kabupaten Sumedang Selatan.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Kemenpora untuk perhatiannya. Semoga para pemuda kami semakin giat berolahraga sehingga selalu sehat dan bugar," ucap Marlina.

"Saya anggap ini adalah awal dari perhatian pemerintah pusat kepada kami. Memasyarakat olahraga dan mengolahragakan masyarakat juga telah kami bangkitkan di daerah kami. Terima kasih kepada Pak Menteri tolong sampaikan salam kami," pungkas Marlina.

Turut hadir pada acara ini Ketua DPD Golkar Sumedang Selatan Sidik Jafar, Sekretaris Yogi Yaman Santosa, Lurah Pesanggrahan Baru Cecep Hermawan, para ketua RT dan ketua RW se-Pesanggrahan Baru, Sumedang Selatan.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN