Gubernur Maluku Utara Apresiasi Menpora Amali yang Hadir Pertama pada Pelaksanan Sail Tidore 2022

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sampaikan ungkapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang dinilai sangat mendukung program pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan kegiatan internasional itu.

Gubernur Maluku Utara Apresiasi Menpora Amali yang Hadir Pertama pada Pelaksanan Sail Tidore 2022 Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sampaikan ungkapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang dinilai sangat mendukung program pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan kegiatan internasional itu.(foto: bagus/kemenpora.go.id)

Tidore: Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba sampaikan ungkapan apresiasi dan terima kasihnya kepada Menpora Amali yang dinilai sangat mendukung program pelaksanaan Sail Tidore tahun 2022. Menpora Amali menjadi menteri pertama yang hadir pada pelaksanaan kegiatan internasional itu.

"Saya merasa terhormat dan terima kasih kepada Bapak Menpora Amali. Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada Pak Menpora Amali," kata Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (24/11) malam.

Pelaksanaan Sail Tidore 2022 ini nantinya akan dihadiri beberapa menteri sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan even bergengsi Sail Tidore ini.

"Kita berharap akan hadirnya beberapa menteri pada kegiatan ini. Tapi sudah didahului oleh Pak Menpora Amali, ini adalah penghargaan tertinggi untuk kita khususnya masyarakat Tidore," ucap Abdul Ghani Kasuba.

Setelah ditetapkan menjadi tuan rumah Sail Tidore tahun 2020. Tetapi Indonesia dilanda bencana Covid-19 yang melumpuhkan hampir semua aktivitas. Tetapi, perlahan tapi pasti koordinasi terus dimatangkan.

"Baru pada tahun 2022 ini kita berupaya untuk mewujudkan Sail Tidore, perlahan-lahan dikoordinasikan antar kementerian/lembaga dan pemda," tuturnya.

Selain acara puncak Sail Tidore yang jatuh pada tanggal 26 November 2022  mendatang, telah diawali dengan Sail Tidore Expo 2022, seperti UMKM, lomba-lomba hingga pentas budaya lokal.

"Dengan adanya Sail Tidore, Kota Tidore berbenah diri dan menyambut semua undangan melalui kegiatan kebersihan wilayah. Sebagai provinsi yang memiliki kekayaan budaya berlimbah, Malut sangat terkenal dengan berbagai potensi alam lainnya," pungkas Ghani Kasuba.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN