Menpora Amali Harap Sail Tidore ke-XII Tahun 2022 Jadi Ajang Masyarakat Dunia Melihat Keindahan Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut membuka Rangkaian Acara Sail Tidore XII Tahun 2022. Menpora Amali berharap melalui kegiatan internasional ini bisa mengajak masyarakat dunia untuk melihat keindahan Indonesia, khususnya Maluku Utara dan Tidore.

Menpora Amali Harap Sail Tidore ke-XII Tahun 2022 Jadi Ajang Masyarakat Dunia Melihat Keindahan Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut membuka Rangkaian Acara Sail Tidore XII Tahun 2022. Menpora Amali berharap melalui kegiatan internasional ini bisa mengajak masyarakat dunia untuk melihat keindahan Indonesia, khususnya Maluku Utara dan Tidore. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Tidore: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ikut membuka Rangkaian Acara Sail Tidore XII Tahun 2022. Menpora Amali berharap melalui kegiatan internasional ini bisa mengajak masyarakat dunia untuk melihat keindahan Indonesia, khususnya Maluku Utara dan Tidore. 

Menpora Amali menilai pelaksanaan Sail Tidore membuat mata dunia tertuju pada Tidore, Maluku Utara dan Indonesia. 

"Kegiatan ini telah terpublikasi secara luas hingga ke dunia, terutama ditempat-tempat yang ada kesamaannya dengan Tidore, sehingga masyarakat dunia akan terbuka melihat keindahan Indonesia, Maluku Utara dan Tidore," kata Menpora Amali saat membuka pelaksanaan Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (24/11).

Rangkaian Acara Sail Tidore 2022 sendiri dilaksanakan mulai dari tanggal 24 hingga 29 November 2022, terdiri dari kegiatan-kegiatan seperti kompetisi foto bawah air, olahraga bahari, festival moloku kie raha, pelayaran lingkar nusantara, pameran lokal, pameran nasional, diplomatic tour, bakti kesehatan hingga pentas seni dan budaya.

Pelaksanaan kegiatan internasional seperti Sail Tidore ini, lanjut Menpora Amali, menjadi tanda kehebatan provinsi dan kota tersebut yang mampu melaksanakannya dengan baik, sehingga harus ada kerjasama yang baik pula.

"Jika para tamu yang datang merasa nyaman dan aman, mereka pasti akan datang kembali. Masyarakat Tidore sangat menentukan kesuksesan Sail Tidore 2022 ini. Kerja keras pemerintah provinsi, kota dan forkompinda harus juga di dukung masyarakat," himbau Menpora Amali.

"Jadi, gol dari kegiatan Sail Tidore ini adalah para peserta yang datang akan kembali dan berulang-ulang lagi datang ke Tidore. Terlebih ini adalah kota yang berkali-kali mendapatkan penghargaan Adipura. Aspek penilaian Adipura itu termasuk juga aspek masyarakatnya," tambahnya.

Menpora Amali terlihat antusias dan nyaman berada di Kota Tidore. Menurutnya, masyarakat Tidore benar-benar ramah.

"Saya senang dan bangga berada di tengah ibu dan bapak sekalian karena terasa masyarakatnya sangat ramah dan saya merasa nyaman di Kota Tidore. Dengan senantiasa mengharapkan ridha dan rahmat Allah SWT dengan ucapan basmallah, Sail Tidore tahun 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka," pungkas Menpora Amali dilanjutkan pemukulan tifa bersama.

Turut hadir pada pembukaan Sail Tidore 2022 ini, Sultan Tidore Husain Alting Syah, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi, Walikota Tidore Ali Ibrahim,  Pangdam 16 Patimura, Forkompinda Prov. Maluku Utara, perwakilan dari Kemenko Marinves, dari Kasubbid Kelautan dan Perikanan Kemendagri, para bupati dan walikota se- Maluku Utara.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN