Ketua Umum PWI Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan Menpora Amali Ikut Sukseskan Porwarnas ke-13

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dan daerah terhadap pelaksanaan Porwarnas ke-13.

Ketua Umum PWI Sampaikan Terima Kasih Atas Dukungan Menpora Amali Ikut Sukseskan Porwarnas ke-13 Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dan daerah terhadap pelaksanaan Porwarnas ke-13. (foto:putra/kemenpora.go.id)


Malang: Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah pusat dan daerah terhadap pelaksanaan Porwarnas ke-13. 

Atal menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Timur yang diwakili Plt Gubernur Emil Elestianto Dardak.

"Terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo yang diwakili Pak Menpora dan kepada Gubernur Jatim yang diwakili Pak Plt Gubernur atas kehadirannya, sehingga para peserta Porwarnas semakin bersemangat," ucapnya saat Opening Ceremony, di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Senin (21/11) malam.

"Ini Porwarnas yang hebat, didukung pemerintah pusat dan daerah, serta semua pesertanya punya kompetensi. Mereka punya etika dan sportivitas, dia disiplin dan menaati aturan," imbuhnya.

Porwarnas ini selain bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan, akan menjadi hiburan khususnya hiburan bagi masyarakat. Untuk Malang yang dalam kesedihan mendalam akibat Tragedi Kanjuruhan, semoga hadirnya para atlet yang berlatar belakang profesi jurnalistik menjadi penawar lara tersendiri.

"Untuk Malang semoga ini menjadi obat bagi duka Kanjuruhan, kita suguhkan permainan yang soft, fairplay, penuh kekeluargaan," kata Ketum PWI Atal Depari.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Porwarnas ke-13 Tahun 2022 Lutfil Hakim melaporkan bahwa bila dihitung pelaksanaan setiap empat tahun, berarti penyelenggaraan tahun ini sudah berjalan 52 tahun. Angka yang lebih setengah abad menandakan komitmen dari masyarakat jurnalis akan olahraga menandakan sebuah kesadaran tersendiri yang dicontohkan.

"Saat Pak Menpora menyampaikan DBON ada yang menjadi perhatian tentang permasalahan olahraga tanah air yakni minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga. Porwarnas yang per empat tahun, untuk ke-13 ini berarti sudah 52 tahun. Ini wujud kesadaran masyarakat profesi jurnalistik akan pentingnya olahraga telah kami mulai dan buktikan. Dan ini sebagai dukungan PWI terhadap DBON," katanya.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN