Diterima Menpora Amali, Utusan Khusus AFF Sampaikan Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi, Jumat (18/11) di ruang kerjanya, Kemenpora. Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia dalam menggelar laga kandang di Piala AFF 2022 mendatang.

Diterima Menpora Amali, Utusan Khusus AFF Sampaikan Kesiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2022 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi, Jumat (18/11) di ruang kerjanya, Kemenpora. Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia dalam menggelar laga kandang di Piala AFF 2022 mendatang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi, Jumat (18/11) di ruang kerjanya, Kemenpora. Pertemuan tersebut membahas kesiapan Indonesia dalam menggelar laga kandang di Piala AFF 2022 mendatang.

"Sore ini saya mendapatkan kehormatan karena dapat kunjungan Pak Fransisco sebagai utusan khusus dari Presiden AFF dalam rangka menyampaikan tentang rencana  mengelar Piala AFF 2022 yang rencana Indonesia sebagai tuan rumah," katanya.

Sementara itu, Utusan Khusus Presiden AFF Fransisco Kalbuadi berterima kasih kepada Menpora Amali yang sudah menerima kunjungannya.

"Terima kasih Pak Menpora, hari ini kami dapat kehormatan bisa diterima Pak Menpora. Kunjungan kami kesini membawa pesan khusus sebagai utusan khusus dari Presiden  AFF bahwa, Piala AFF 2022 akan mempertandingkan home away. Jadi kami memohon kepada pemerintah melalui Pak Menpora agar home nya pada bulan Desember nanti  bisa dilaksanakan di Indonesia," sambungnya.

Menurut  Fransisco, Indonesia dianggap memiliki suporter yang banyak dan fanatik, serta memiliki infrastruktur yang sangat siap.

"Kami semua menyadari bahwa Indonesia adalah satu negara yang mempunyai penonton terbanyak di Asean dan juga pencinta sepakbola terbesar di Asia. Oleh karena itu, ke depan mari kita bergandengan tangan untuk memajukan sepakbola di Asean khusunya di Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, infrastruktur Indonesia menjadi salah satu negara di Asean yang terbaik. Apalagi untuk menyongsong Piala Dunia U-20. "Oleh karena itu, timnas Indonesia alangkah baiknya memulai pertandingan internasional di bulan Desember," jelasnya.

Lebih lanjut, Fransisco menyatakan bermainnya Timnas Indonesia di kandang bisa menjadi pelipur lara untuk masyarakat yang masih bersedih usai tragedi Kanjuruhan. Dirinya ingin Piala AFF 2022 menjadi momen kebangkitan sepakbola Indonesia

"Cuma timnas kan harus segera main di level internasional, saya yakin bahwa Timnas akan membangkitkan sepakbola Indonesia, dan memberikan semangat baru untuk sepak bola Indonesia," tutupnya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN