Dilantik Jadi Sesmenpora, Gunawan Suswantoro Bertekad Tingkatkan Reformasi Birokrasi Kemenpora dan Dukung Implementasi DBON 

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, memiliki tekad kuat untuk meningkatkan Lima Program Prioritas yang ada di Kemenpora. Tekad itu terutama dalam rangka peningkatan reformasi birokrasi dan mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dilantik Jadi Sesmenpora, Gunawan Suswantoro Bertekad Tingkatkan Reformasi Birokrasi Kemenpora dan Dukung Implementasi DBON  Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, memiliki tekad kuat untuk meningkatkan Lima Program Prioritas yang ada di Kemenpora. Tekad itu terutama dalam rangka peningkatan reformasi birokrasi dan mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto: suhendra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gunawan Suswantoro, memiliki tekad kuat untuk meningkatkan Lima Program Prioritas yang ada di Kemenpora. Tekad itu terutama dalam rangka peningkatan reformasi birokrasi dan mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Gunawan Suswantoro lahir di Banjarnegara, Jawa Tengah, 30 Juni 1966. Sebelumnya, Gunawan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum (Sekjen Bawaslu). Gunawan memulai karirnya sebagai birokrat, staf Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada tahun 1993.

Kemudian menjadi Kepala Sub Bagian Perundang-Undangan Biro Hukum (2000-2001), Kepala Seksi Pol PP Ditjen Pemerintahan Umum (2001-2004), Kepala Seksi Kerja Sama Antar Daerah Ditjen PUM (2004-2006), Kepala Bagian Perundang-Undangan Biro Hukum (2006-2008) dan Kepala Sub Bidang Pembaruan dan Kewarganegaraan Ditjen Kesbangpol (2008-2009).

"Pertama, saya tentunya sebagai Sesmenpora, tugas dan fungsi utamanya adalah membantu Pak Menpora untuk memimpin organisasi ini, agar reformasi birokrasi di Kemenpora itu berjalan lebih baik," kata Gunawan usai dilantik Menpora Amali di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11).

Suami dari Sunarti dan bapak dari Fachrian Luftansa Kamil dan Fachriza Cakrafaksi ini, kedepan akan menerapkan tekhnologi informasi dan menejemen talenta dalam mendukung program kerja di Kemenpora.

"Dalam rangka untuk mendukung reformasi birokrasi, saya akan menguatkan dengan menerapkan tekhnologi informasi, menejemen talenta yang akan saya bangun mudah-mudahan bisa diterapkan di Kemenpora," tegas Gunawan.

"Selanjutnya, saya akan membantu Pak Menpora dalam rangka bagaimana DBON yang digagas dan telah diimplementasikan Bapak Menpora ini perlu sama-sama kita tingkatkan," tambahnya.

Menurut peraih gelar Doktor Ilmu Politik Universitas Padjajaran ini, dirinya akan mengajak deputi, asdep dan jajaran lainnya agar memiliki visi dan semangat yang sama untuk mengolahragakan seluruh rakyat Indonesia.

"Satu hal yang menjadi penting dalam DBON ini adalah, dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat. Saya ingin mengajak para deputi, asdep dan kepala biro bahwa kita harus memiliki visi dan semangat yang sama untuk menyehatkan dan mengolahragakan seluruh rakyat Indonesia," paparnya.

Gunawan juga bertekad untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan kementerian/lembaga terkait dalam rangka mendukung implementasi DBON. 

"Kemudian saya kira pentingnya berkolaborasi dengan kementerian/lembaga terkait dalam rangka mendukung implementasi DBON ini. Insha Allah apa yang sudah diperintahkan oleh Pak Menpora, saya akan bekerjasama dengan para deputi dan jajaran terkait lainnya untuk mengimplementasikan apa yang menjadi arahan beliau," tutur Gunawan. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN