Menpora Amali Sampaikan DBON Akan Tercapai Jika Dilakukan Secara Konsisten

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan semua pihak terkait dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menpora Amali bilang DBON akan tercapai jika dilakukan secara konsisten.

Menpora Amali Sampaikan DBON Akan Tercapai Jika Dilakukan Secara Konsisten Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan semua pihak terkait dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menpora Amali bilang DBON akan tercapai jika dilakukan secara konsisten.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengingatkan semua pihak terkait dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Menpora Amali bilang DBON akan tercapai jika dilakukan secara konsisten.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam rapat koordinasi implementasi DBON di Kemenko PMK, Jakarta, Rabu (19/10). Seluruh kementerian yang menjadi bagian dari struktur DBON hadir dalam pertemuan ini. 

"Jadi Desain Besar Olahraga Nasional atau DBON ini akan tercapai jika kita melakukannya secara konsisten. Target besarnya adalah Olimpiade," kata Menpora Amali. 

Menpora Amali menyampaikan, peta jalan tahap pertama yakni 2021-2024 difokuskan kepada pembangunan fondasi penyelenggaraan DBON melalui penguatan regulasi, penyusunan norma, standar, prosedur hingga kriteria. 

"Beberapa hal yang perlu dilakukan adalah meningkatkan partisipasi dan kebugaran masyarakat. Kemudian penyelenggaraan festival dan kompetisi olahraga secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional," ujar Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali menyampaikan harus juga tersedianya tenaga keolahragaan yang berkualitas. Selanjutnya adalah tata kelola pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional harus sistematis, sinergi dan akuntabel. 

"Sinergitas kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait harus dilakukan dalam mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga," pungkas Menpora Amali.(jef)

 

BAGIKAN :
PELAYANAN