Timnas Wushu Indonesia Raih 5 Emas dan 3 Perak di World University Sport Combat Games 2022

Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia berhasil meraih 4 medali emas dan 2 perak pada World University Sport Combat Games 2022 di Turki, 21-26 September 2022. Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita mengatakan ke 5 medali emas yang sudah direngkuh oleh atlet andalan Merah Putih.

Timnas Wushu Indonesia Raih 5 Emas dan 3 Perak di World University Sport Combat Games 2022 Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia berhasil meraih 4 medali emas dan 2 perak pada World University Sport Combat Games 2022 di Turki, 21-26 September 2022. Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita mengatakan ke 5 medali emas yang sudah direngkuh oleh atlet andalan Merah Putih.(foto:dok/pbwi)

Jakarta: Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia berhasil meraih 4 medali emas dan 2 perak pada World University Sport Combat Games 2022 di Turki, 21-26 September 2022. Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita mengatakan ke 5 medali emas yang sudah direngkuh oleh atlet andalan Merah Putih.

Lima medali emas Indonesia diraih Women’s Taijiquan-Alisya Mellynar (Universitas Airlangga), Men’s Changquan-Edgar Xavier Marvelo (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya), Men’s  Daoshu-Seraf Naro Siregar (Universitas Surabaya), Men’s 52 kg-Laksmana Pandu Pratama (Universitas Negeri Semarang), dan Women’s 52 kg-Thanisa Dea Florentina (Universitas Negeri Semarang).

Sedangkan medali perak disumbangkan, Women’s Changquan-Eugenia Diva Widodo (Universitas Bina Nusantara), Women’s Jianshu-Nandhira Mauriskha (Universitas Bina Nusantara), dan Women’s 60 kg-Thania Kusumaningtyas (Universitas Negeri Semarang).

Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita menyebutkan perolehan 5 medali emas dan 3 perak yang diraih Timnas Wushu Indonesia ini telah melebihi target dari PB WI. 

"Di World University Games 2018 Macau, Timnas Indonesia meraih 2 emas 3 perak, dan 2 perunggu. Jadi, target sudah melebihi. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dari pak Ketum PB WI dan jajarannya," katanya. 

Menurut Novita, World University Sport Combat Games 2022 Turki merupakan try out (uji coba) terakhir bagi Tim Pelatnas Wushu Indonesia. Selanjutnya, Edgar Xavier dan kawan-kawan akan kembali dalam pelatnas untuk melakukan persiapan menghadapi SEA Games 2023 Kamboja dan Asian Games 2022 Hangzhou yang digelar tahun 2023.Timnas Wushu Indonesia akan tiba di Tanah Air pada Rabu, 28 September 2022 pukul 17.35 WIB.(dok/pbwi)

Berikut Hasil Akhir Kontingen Mahasiswa Indonesia World University Sport Combat Games 2022 Turki

Peraih 5 Emas
1) Women’s Taijiquan-Alisya Mellynar (Universitas Airlangga) 
2) Men’s Changquan-Edgar Xavier Marvelo (Universitas Bhayangkara Jakarta Raya)
3) Men’s  Daoshu-Seraf Naro Siregar (Universitas Surabaya)
4) Men’s 52 kg-Laksmana Pandu Pratama (Universitas Negeri Semarang)
5) Women’s 52 kg-Thanisa Dea Florentina (Universitas Negeri Semarang)

Peraih 3 Perak
1) Women’s Changquan-Eugenia Diva Widodo (Universitas Bina Nusantara)
2) Women’s Jianshu-Nandhira Mauriskha (Universitas Bina Nusantara)
3) Women’s 60 kg-Thania Kusumaningtyas (Universitas Negeri Semarang)

BAGIKAN :
PELAYANAN