Menpora Amali Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik Pada Ajang FIFA World Cup U-20 tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memastikan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 pada (20 Mei-11 Juni) tidak ada masalah dan semua berjalan dengan baik.

Menpora Amali Pastikan Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah yang Baik Pada Ajang FIFA World Cup U-20 tahun 2023 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memastikan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 pada (20 Mei-11 Juni) tidak ada masalah dan semua berjalan dengan baik. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali terus memastikan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023 pada (20 Mei-11 Juni) tidak ada masalah dan semua berjalan dengan baik. 

Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara wawancara I News Sore, Kamis (22/9) sore. Menurut Menpora Amali, saat ini baik dari kementerian dan lembaga serta pemerintah provinsi, kabupaten hingga kota yang menempati sebagai tuan rumah terus berkoordinasi untuk mendukseskan ajang tersebut.      
 
"Kita saat ini terus mempersiakan kepanitian, koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten kota. Kita ingin tidak hanya menjadi tuan ruamh sepakbola saja, tapi ingin menampilkan inilah Indonesia. Dan kita ingin menunjukkan kepada negara peserta bahwa, Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik," kata Menpora Amali.   

Paska peluncuran maskot Bocuya beberapa waktu lalu, Menpora Aamali menegaskan bahwa perwakilan FIFA cukup puas dengan persiapan Indonesia menghadapi FIFA World Cup U-20 tahun 2023. "Sekarang ini kita terus lakukan koordinasi dan persiapan dengan baik. Saat peluncuran maskot Bacuya lalu,  perwakilan FIFA sudah hadir dan mereka puas dengan kesiapan Indonesia," tambahnya. 

Sementara untuk persiapan tim sendiri, Menpora Amali tidak ingin membebani para pemain dengan target juara. Sebab menurutnya, lawan yang dihadapi kali ini berasal dari negara-negara yang sepakbolanya lebih matang.        

"Kita harus juga sadar diri terkait target bisa juara. Karena kita akan menghadapi tim-tim dari Eropa, Amerika Latin dan Asia yang sudah matang dan maju. Saya sudah meminta kepada pemain untuk terus berjuang maksimal dan terbaik. Kalau bisa lolos dari babak penyisihan," kata Menpora Amali.  

"Mudah-mudahan anak-anak kita terus dipersiapkan dan dijaga kondisinya agar terus meningkat performanya. Dengan begitu mereka akan bisa tampil bagus di Piala Dunia nanti," tambahnya. (amr)  

BAGIKAN :
PELAYANAN