Menpora Amali Beri Motivasi Mahasiswa UICI, Dorong Jadi Pencipta Lapangan Kerja

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi motivasi kepada mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/9). Menpora Amali mendorong mahasiswa di kampus yang mengusung konsep digital tersebut menjadi pencipta lapangan kerja.

Menpora Amali Beri Motivasi Mahasiswa UICI, Dorong Jadi Pencipta Lapangan Kerja Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi motivasi kepada mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/9). Menpora Amali mendorong mahasiswa di kampus yang mengusung konsep digital tersebut menjadi pencipta lapangan kerja.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberi motivasi kepada mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/9). Menpora Amali mendorong mahasiswa di kampus yang mengusung konsep digital tersebut menjadi pencipta lapangan kerja. 

“Saya harap mahasiswa di Universitas Insan Cita Indonesia ini nantinya bisa menjadi job creator. Bukan menjadi pencari kerja,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali menerangkan, mahasiswa juga diharap menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing. Disamping itu, mahasiswa juga diminta memiliki semangat kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan salah satu program prioritas di Kemenpora. 

“Jadi, kalian harus juga punya kreatif, dan inovatif. Diluar sana pasti banyak yang menunggu dan persaingan banyak. Kalian harus punya kemampuan, dan saya yakin kalian bisa,” jelas Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali mengingatkan para mahasiswa untuk mempersiapkan tantangan bonus demografi sejak dini. Sebab, mereka nantinya akan berhadapan dengan persaingan yang ketat.

“Kita akan menghadapi bonus demografi, usia produktif lebih banyak. Jadi harus kita persiapkan dan dimanfaatkan dengan baik. Dalam hal ini, perguruan tinggi memiliki peran penting,” ujar Menpora Amali. 

Disamping itu, Menpora Amali mengingatkan kaum milenial harus memiliki kebugaran tubuh yang baik. Sebab, hal ini dipandang perlu karena jika tak memiliki kebugaran tubuh, maka ruang aktivitas seseorang sangat terbatas dan tidak produktif. 

“Ada satu penelitian yang dilakukan, dari dua ribu orang, terdapat hanya lima yang bugar. Nah maka dari itu, Kemenpora mendorong masyarakat untuk menjaga kebugaran, salah satunya melalui senam SKJ, ini sudah kita launching dengan harapan masyarakat bisa mendapatkan kebugaran yang baik. Ini sangat bermanfaat. Kalau boleh kampus UICI mengikutinya,” terang Menpora Amali.

Sementara itu, Rektor UICI Laode M Kamaluddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora Amali yang hadir secara virtual dalam memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Dia berharap mahasiswa di kampus UICI bisa menjadi lulusan yang terbaik dan memiliki daya saing.

“Kami sangat menyampaikan terima kasih, dan apresiasi yang luar biasa atas kesediaan bapak Menpora. Kita ketahui olahraga kita saat ini sangat baik dan dapat berbicara ditingkat internasional,” pungkas Laode.(jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN