Bermain dengan Pecatur Cilik Abraham Melkior, Menpora Amali Sampaikan Rasa Bangga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bangga dan memberikan semangat kepada pecatur cilik berusia 5 tahun, Abraham Melkior yang ikut di Turnamen Catur Beregu Indonesia Timur Gubernur Cup VIII Gorontalo, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (15/9) sore.

Bermain dengan Pecatur Cilik Abraham Melkior, Menpora Amali Sampaikan Rasa Bangga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bangga dan memberikan semangat kepada pecatur cilik berusia 5 tahun, Abraham Melkior yang ikut di Turnamen Catur Beregu Indonesia Timur Gubernur Cup VIII Gorontalo, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (15/9) sore.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Gorontalo: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bangga dan memberikan semangat kepada pecatur cilik berusia 5 tahun, Abraham Melkior yang ikut di Turnamen Catur Beregu Indonesia Timur Gubernur Cup VIII Gorontalo,  di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (15/9) sore.

"Ini luar biasa, usia 5 tahun sudah menjadi atlet catur," kata Menpora Amali sambari menyalaminya.

Atlet yang masih bertingkah kekanakan ini diajak bermain, dan ternyata begitu cepat dan sigap setiap membalas langka-langkah buah catur Menpora Amali.

"Wah ini lawannya bukan saya, lawannya Master Nasional, saya pasti kalah," canda Menpora yang disambut gelak tawa orang-orang disekelilingnya.

Kepada orang tuanya yang turut mendampingi yaitu Bellatrika Arisnawan dipesankan, pendidikan harus diperhatikan dan diperkaya dengan penguasaan bahasa Inggris, karena catur banyak even internasional dan semua petunjuk serta aturan diutarakan memakai bahasa Inggris.

"Bapak terima kasih putranya sejak dini sudah diarahkan menjadi atlet, tambah dengan pengayaan bahasa Inggris karena pertandingan internasional diluar negeri bahasa menjadi hal penting," kata Menpora Amali, yang diiyakan oleh Ayah Abraham.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN