Menpora Amali Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Ajang Piala Dunia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Komitmen dukungan ini tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada.

Menpora Amali Tegaskan Komitmen Pemerintah Dukung Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia di Ajang Piala Dunia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Komitmen dukungan ini tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah berkomitmen mendukung perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia. Komitmen dukungan ini tentunya sesuai dengan ketentuan yang ada. 

Demikian disampaikan Menpora Amali saat menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia kontra PSAI Jawa Timur di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (3/9). Skuat Garuda nantinya akan tampil di Piala Dunia Amputasi 2022 di Turki.

“Pemerintah tentu memberikan dukungan apa yang dibutuhkan oleh timnas kita. Sejak saya ketemu mereka beberapa bulan lalu, mereka melaporkan lolos dan tampil di Piala Dunia. Saya sudah minta kepada teman-teman di Kemenpora untuk memberi dukungan sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Menpora Amali 

Menpora Amali menyebut perjuangan Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia sangat membanggakan yang akhirnya mampu bisa menembus ajang Piala Dunia. Pencapaian ini diharap mampu menggairahkan sepak bola amputasi hingga ke tingkat daerah. 

“Harapan semoga sepak bola amputasi ini bisa bergairah di daerah. Kita punya potensi, dan bisa berbicara ditingkat dunia. Semoga bisa memotivasi atlet lainnya untuk bisa tampil baik,” jelas Menpora Amali. 

Seperti diketahui, Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia tergabung dalam Grup C. Indonesia akan menghadapi Inggris, Argentina, dan Amerika Serikat. Sebelum tampil di Piala Dunia, skuat Garuda juga terus mematangkan persiapan demi mencapai hasil terbaik.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN