Menpora Amali Harap Kejurnas Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 Bisa Mencetak Atlet Muda Nasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri sekaligus meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8) sore.

Menpora Amali Harap Kejurnas Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 Bisa Mencetak Atlet Muda Nasional Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri sekaligus meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8) sore.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Depok: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menghadiri sekaligus meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Senior Perorangan dan Kata Menpora Cup 2022 di Gelanggang Olahraga (GOR) Kartika Divisi 1 Kostrad Cilodong Depok, Jawa Barat, Jumat (26/8) sore.

Kehadiran Menpora Amali disambut langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI), Letjen TNI Maruli Simanjuntak dan panitia penyelenggara. Pada acara tersebut, Menpora Amali mendapatkan sabuk Dan V Kehormatan yang disematkan langsung oleh Shinse Yamamato. 

Usai disematkan Dan V Kehormatan, Menpora Amali melakukan foto bersama dengan pengurus PJSI, Shinse dan panitia penyelenggara. Menpora Amali mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada PJSI yang menggelar kejurnas ini. Ajang ini diharapkan Menpora Amali bisa melahirkan bibit-bibit muda atlet judo nasional. 

"Saya kira ke depan, saya berharap kepada PJSI untuk mengadakan kejuaraan atau turnamen seperti ini. Ajang ini sangat bagus untuk pembinaan atlet, khususnya atler usia muda," kata Menpora Amali yang juga didampingi Deputi Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti. 

Menurut Menpora, ajang seperti ini sangat penting untuk diselenggarakan sebagai proses menjaring atlet nasional. "Saya berharap dari pembinaan yang struktur, dipersiapkan dengan baik, dan berkelanjutan untuk bisa melahirkan atlet elite nasional. Karena kita tahu dalam mempersiapkan atlet nasional dibutuhkan proses yang panjang. Saya yakin pengurus PJSI serius dalam menyiapkan atlet untuk di kejuaraan internasional dan olimpiade," kata Menpora Amali. 

Sementara Ketua Umum PB PJSI, Maruli Simanjuntak mengucapkan terima kasih Menpora Amali yang sudah hadir meninjau acara ini. "Ke depan acara ini akan terus kita gelar untuk mempersiapkan atlet muda menghadapi kejuaraan internasional. Kita akan terus melakukan pembinaan atlet muda dengan sebaik mungkin," ujar Maruli.  

Kegiatan Kejurnas Judo Menpora Cup Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus 2022. Kejurbas ini untuk menjaring atlet muda dalam menghadapi SEA Games 2023 dan event internasional lainnya.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN