Dongkrak Ekonomi Daerah, Menpora Amali Harap Masyarakat Sumbar Beri Pelayanan Terbaik Saat Jadi Tuan Rumah POMNas ke-XVII

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk menunjukan kemampuannya menyelenggarakakan event olahraga antar mahasiswa se-Indonesia yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-XVII yang rencanannya akan dilaksanakan pada 17-26 November 2022 mendatang.

Dongkrak Ekonomi Daerah, Menpora Amali Harap Masyarakat Sumbar Beri Pelayanan Terbaik Saat Jadi Tuan Rumah POMNas ke-XVII Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk menunjukan kemampuannya menyelenggarakakan event olahraga antar mahasiswa se-Indonesia yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-XVII yang rencanannya akan dilaksanakan pada 17-26 November 2022 mendatang.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Padang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta kepada masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) untuk menunjukan kemampuannya menyelenggarakakan event olahraga antar mahasiswa se-Indonesia yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) ke-XVII yang rencanannya akan dilaksanakan pada 17-26 November 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Menpora Amali saat melaunching POMNas ke-XVII Sumatera Barat, di Auditorium Univeritas Negeri Padang (UNP), Kamis (25/8). Menurut Menpora Amali, berdasarkan laporan Wakil Gubernur Sumbar dan Rektor UNP event ini akan dihadiri total sekitar 10 ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Menpora meyakini bukan 10 ribu orang yang akan hadir, melainkan lebih dari itu, sebab peserta akan datang dengan pendamping dan rombongannya masing-masing. Dengan demikian, event ini dipastikan akan ikut mendongkrak perekonomian di daerah ini.

“Sumatera Barat harus bisa menunjukkan menjadi tuan rumah yang baik, hospitality (pelayanan) harus ditunjukan bahwa Sumatera Barat punya kemampuan yang baik untuk menerima tamu. Kita kenal Sumatera Barat ini punya karakter yang ramah, menghormati tamu dan juga memberi pelayanan yang luar biasa,” ujar Menpora Amali.

Dengan adanya pelayanan yang baik dari tuan rumah ini, Menpora Amali meyakini para peserta yang datang dari seluruh Indonesia ini akan menceritakan tentang kesan mereka selama berada di Tanah Minang.

“Jadi saya berharap POMNas XVII yang dilaksanakan November yang akan datang ini akan membawa kesan yang bagus bagi peserta yang datang. Sebab, kalau mereka bisa cerita yang enaknya di Sumatera Barat maka pasti yang lain akan datang,” jelasnya.

Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) adalah ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNas diadakan setiap 2 (dua) tahun sekali. POMNas akan mempertandingkan 14 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing. 

Hadir dalam acara ini, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem A Makarim (virtual), Anggota DPR RI Dapil Sumbar John Kenedy Azis, Rektor UNP Prof. Ganefri, Plt Sesmenpora Jonni Mardizal, Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan, Ketua BAPOMI, Drs. Hendra Syarifuddin, Visiting Lectuter Universitas Malaya Malaysia Prof. Dr. Muhammad Saleh dan mahasiswa UNP Sumbar dan lainnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN