Stafsus Kemenpora Sebut Asean Para Games Solo 2022 Jadi Kegiatan yang Menginspirasi Penyandang Difabel

Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora Alia Norayu Laksono mengatakan dengan dilaksanakan Asean Para Games Solo 2022 ini membuktikan bahwa, pemerintah sudah memberikan kesetaraan antara atlet difabel dengan atlet non difabel.

Stafsus Kemenpora Sebut Asean Para Games Solo 2022 Jadi Kegiatan yang Menginspirasi Penyandang Difabel Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora Alia Norayu Laksono mengatakan dengan dilaksanakan Asean Para Games Solo 2022 ini membuktikan bahwa, pemerintah sudah memberikan kesetaraan antara atlet difabel dengan atlet non difabel.(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Solo: Staf Khusus Bidang Kreativitas dan Inovasi Kaum Milenial Kemenpora Alia Norayu Laksono mengatakan dengan dilaksanakan Asean Para Games Solo 2022 ini membuktikan bahwa, pemerintah sudah memberikan kesetaraan antara atlet difabel dengan atlet non difabel. 

"Dengan digelarnya Asean Para Games Solo 2022 maka ini menjadi  bukti bahwa pemerintah memberikan kesetaraan, tidak ada perbedaan antara atlet difabel dengan atlet non difabel," kata Alia Norayu Laksono saat memberikan keterangan pers di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, Sabtu (6/8).

"Dan saya sangat berharap kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan menginspirasi bagi teman-teman difabel di luar sana untuk berkeinginan menjadi atlet," ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa, dengan  meraih juara umum di Asean Para Games Solo 2022 dengan total 429 medali  yang terdiri dari 175 emas, 138 perak dan 110 perunggu maka Indonesia membuktikan bahwa, para atlet Indonesia tidak kalah hebatnya sama atlet non difabel. 

Masih katanya, pada pegelaran Asean Para Games Solo 2022, ada empat sukses yang di targetkan  yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, admninistrasi, dan sukses ekonomi. 

"Sukses prestasi, Indonesia sudah meraih juara umum, sukses administrasi berhasil menyelenggarakan even secara administrasi yang seluruh prosesnya dapat dipertanggungjawabkan secara akuntabel dan transparansi," ucapnya.

"Sukses ekonomi. Indonesia sedang bangkit kembali setelah dilanda pandemi covid-19 dan dengan penyelenggaraan Asean Para Games Solo 2022 ini bisa berdampak secara ekonomi minimal untuk Solo dan Jawa Tengah serta sekitarnya," tambahnya.

Seperti yang sudah dilihat, lanjutnya, hotel sangat penuh, industri pariwisata sangat ramai. Dan pusat perbelanjaan,  kuliner dan  UMKM pasti akan merasakan dampak ekonomi dari Asean Para Games Solo 2022 sehingga kota Solo pada khususnya semakin di kenal ditingkat Asean dan menjadi tujuan destinasi pariwisata.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN