Menpora Amali Apresiasi Timnas Basket Indonesia yang Masuk 10 Besar Rangking FIBA Asia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Basket Indonesia yang mampu masuk 10 besar dalam rangking FIBA Asia. Prestasi ini tak lepas dari penampilan apik dari Arki Dikania Wisnu dkk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Menpora Amali Apresiasi Timnas Basket Indonesia yang Masuk 10 Besar Rangking FIBA Asia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Basket Indonesia yang mampu masuk 10 besar dalam rangking FIBA Asia. Prestasi ini tak lepas dari penampilan apik dari Arki Dikania Wisnu dkk dalam beberapa pertandingan terakhir.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Timnas Basket Indonesia yang mampu masuk 10 besar dalam rangking FIBA Asia. Prestasi ini tak lepas dari penampilan apik dari Arki Dikania Wisnu dkk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Timnas Basket Indonesia belum mencapai target dalam ajang FIBA Asia Cup 2022. Kendati demikian, Indonesia berhasil menunjukkan kualitasnya yang cukup baik.

“Kita berada di (peringkat) sepuluh. Jadi ini suatu hal yang perlu kita syukuri. Timnas Basket Indonesia mempunyai masa depan yang baik,” kata Menpora Amali di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/7).

Menpora Amali menilai, Timnas Basket Indonesia mengalami peningkatan yang sangat baik. Capaian ini jelas harus diapresiasi. Diharap prestasi tersebut bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

“Kita sudah mendorong untuk Timnas Basket Indonesia bermain dengan baik. Ada perkembangan yang menarik dan pemerintah memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan para pemain, pelatih, ofisial, hingga Perbasi,” terang Menpora Amali.

Hal serupa juga disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir. Dia bilang Timnas Basket Indonesia telah membuktikan peningkatan prestasi secara nyata.

“Timnas Basket Indonesia (prestasinya) sudah berbicara banyak ditingkat Asia Tenggara. Kemudian kalau kita lihat di kejuaraan Asia ini, peringkat kita naik ke sepuluh. Ini tentu sangat luar biasa,” jelas Menteri Erick.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN