Kemenpora Hattrick WTP, Hetifah Sjaifudian: Menambah Optimisme, Berbagai Rencana dan Target Kemenpora ke Depannya

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah melakukan penataan dan tata kelola biroraksi sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun berturut-turut, antara lain anggaran 2019, 2020, dan 2021.

Kemenpora Hattrick WTP, Hetifah Sjaifudian: Menambah Optimisme, Berbagai Rencana dan Target Kemenpora ke Depannya Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah melakukan penataan dan tata kelola biroraksi sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun berturut-turut, antara lain anggaran 2019, 2020, dan 2021.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang telah melakukan penataan dan tata kelola biroraksi sehingga berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tiga tahun berturut-turut, antara lain anggaran 2019, 2020, dan 2021.

Padahal, menurutnya, dalam 10 tahun sebelum dipimpin Menpora Amali, Kemenpora selalu meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Bahkan meraih predikat Tidak Memberikan Pendapat (TMP) atau disclaimer.

“Apresiasi terhadap Pak Zainudin Amali dan jajaran yang dalam kepemimpinannya telah mempertahankan  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 3 tahun berturut-turut, walau sebelumnya selama 10 tahun absen (WTP),” kata Hetifah Sjaifudian dalam keterangannya di Jakarta, Senin (18/7).

Politisi Partai Golkar ini menyebutkan, predikat WTP ini menunjukkan sistem perencanaan dan implementasi, koordinasi, serta transparansi keuangan yang telah dilaksanakan dengan lebih baik. 

“Konsistensi yang baik ini juga menambah optimisme kita semua bahwa berbagai rencana dan target Kemenpora kedepannya juga akan tercapai dengan sempurna,” ujarnya optimistis.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN