Rakor Evaluasi PPID, Kemenpora Ingin Pelayanan Informasi Publik Harus Dilakukan Secara Cepat dan Informatif

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyatakan keterbukaan informasi publik pada era sekarang ini sangat penting. Oleh karenanya, pelayanan informasi publik harus dilakukan secara cepat dan informatif.

Rakor Evaluasi PPID, Kemenpora Ingin Pelayanan Informasi Publik Harus Dilakukan Secara Cepat dan Informatif Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyatakan keterbukaan informasi publik pada era sekarang ini sangat penting. Oleh karenanya, pelayanan informasi publik harus dilakukan secara cepat dan informatif.(foto:dok/sisinfo)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyatakan keterbukaan informasi publik pada era sekarang ini sangat penting. Oleh karenanya, pelayanan informasi publik harus dilakukan secara cepat dan informatif. 

Demikian disampaikan Plt Sesmenpora Jonni Mardizal saat membuka rapat koordinasi evaluasi Pejabat Pengelola Informasi Domumentasi (PPID) Kemenpora tahun 2022 di Hotel Grand Whiz, Jakarta, Senin (18/7).

“Keterbukaan informasi pada saat ini merupakan keniscayaan yang harus dilakukan dengan baik. Jadi, tidak ada tutup-tutupan,” kata Jonni. 

Untuk mencapai keterbukaan informasi yang informatif ini, menurut Jonni perlu adanya saling koordinasi dan kolaborasi. Sehingga, pelayanan informasi publik kepada masyarakat bisa dilakukan dengan baik.

“Kita ingin setiap tahunnya ada progres yang baik. Saya yakin kalau kita sama-sama bergerak dan menunjukkan itikad yang baik dalam menyampaikan informasi secara terbuka, apa apanya, maka kita dapat meraih sesuai dengan apa yang kita harapkan,” jelas Jonni.

Kemudian, Jonni juga menyampaikan bahwa Kemenpora dalam tiga tahun belakangan ini mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Capaian ini didapat atas kerja keras dari seluruh para pejabat beserta staf. 

“Alhamdulillah kita mendapatkan predikat opini WTP dari BPK. Ini didapat atas kerja keras kita semua, sesuai arahan dari pak Menpora Zainudin Amali. Mudah-mudahan hasil baik ini bisa dipertahankan,” jelas Jonni.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Sanusi menyampaikan hal yang sama. Rapat koordinasi ini, disebutnya juga untuk meningkatkan kecepatan informasi. 

“Semoga pola kerja kita bisa ditingkatkan dan penyampaian pelayanan informasi publik bisa dilakukan dengan baik. Kegiatan yang berlangsung tiga hari ini, kami berharap para peserta dapat meningkatkan kualitasnya, terus bersinergi secara bersama-sama,” pungkas Sanusi.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN