Tutup Piala Presiden 2022,Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Jokowi Untuk Seluruh Suporter

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menutup ajang Piala Presiden 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo untuk seluruh suporter di Tanah Air.

Tutup Piala Presiden 2022,Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Jokowi Untuk Seluruh Suporter Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menutup ajang Piala Presiden 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo untuk seluruh suporter di Tanah Air.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Samarinda: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menutup ajang Piala Presiden 2022 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (17/7). Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo untuk seluruh suporter di Tanah Air.

“Atas nama bapak Presiden Joko Widodo, dengan mengucap syukur Alhamdulillah, turnamen Piala Presiden tahun 2022 secara resmi ditutup,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali menjelaskan, kedatangan dirinya mewakili Kepala Negara. Menurutnya, disaat bersamaan Presiden sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. 

“Saya hadir di Stadion Segiri, Samarinda mewaliki bapak Presiden Joko Widodo. Sedianya beliau hadir, tapi sebagaimana diketahui beliau ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, sehingga bapak Presiden menugaskan saya untuk hadir menutup turnamen ini,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan Presiden Joko Widodo mengapresiasi turnamen pramusim tahun ini. Sebab, Piala Presiden sangat penting bagi para pemain sebelum memulai kompetisi Liga 1. 

“Bapak Presiden sangat mengapresiasi turnamen pramusim ini. Beliau menyampaikan salam hangat kepada seluruh suporter di Tanah Air. Apresiasi juga kepada PSSI dan pihak penyelenggara yang telah menggulirkan turnamen ini dengan baik,” jelas Menpora Amali.

Sebagaimana diketahui, Borneo FC menjamu Arema FC dalam final leg kedua Piala Presiden 2022. Kedua tim sama-sama menampilkan penampilan terbaiknya.

Sepanjang pertandingan, Arema FC berhasil bertahan dengan baik. Skor 0-0 bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membawa Arema FC merebut gelar juara Piala Presiden 2022. Pasalnya, pada leg pertama Singo Edan berhasil menang dengan skor tipis 1-0.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN