Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028 Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.(foto:dok/prsi)

Jakarta: Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari  meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri. 

Setelah meraih medali emas SEA Games 2021, Masniari Wolf menjadi harapan bagi prestasi Indonesia di cabang olahraga renang. Kini, Masniari Wolf menjadi contoh tim renang Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028. Namun, ia mengaku tidak mau terbebani dengan hal tersebut.

"Aku coba tidak memikirkan hal itu terlalu banyak. Ada banyak orang di tim yang mendukung. Beban itu tidak hanya ada padaku," kata Masniari Wolf dalam perbincangan bertajuk Sharing Session dengan Masniari Wolf melalui virtual, Selasa (21/6) lalu.

Punya darah Indonesia menjadi alasan mengapa Masniari Wolf mau membela Merah Putih. Atlet yang akrab disapa Masi itu mengatakan, ia memiliki banyak keluarga di Indonesia dan bangga bisa mengibarkan Merah Putih.

"Alasan aku gabung Indonesia karena mama aku dari Indonesia. Aku punya opsi memilih (membela) Jerman, tetapi aku pilih Indonesia karena banyak keluarga di sana. Aku bangga mewakili Indonesia," kata Masniari.

Masniari lahir dan besar di Jerman. Dia juga bersekolah dan berlatih renang di Jerman. Tapi remaja berambut ikal bersedia ikut seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta dan kemudian terpilih memperkuat tim negeri asal ibunya, Indonesia, pada turnamen perdananya, SEA Games 2021.

Sejak masih kecil telah, dia telah memiliki cita-cita untuk mengukir prestasi pada cabang olahraga renang di tingkat internasional. Dia pun memilih untuk menekuni olahraga ini.

Segala usaha yang dilakukan dengan  sungguh-sungguh menghasilkan sesuatu yang manis. Pada tahun 2019 lalu dalam ajang Sueddeutsche Jahrgangsmeister, Masniari Wolf sukses menjadi juara pada nomor 50 meter dan 100 meter gaya punggung putri.

Prestasi Masniari Wolf dalam SEA Games 2021 memiliki daya tarik tersendiri. Dia berhasil meraih medali emas setelah Indonesia menanti selama 11 tahun lamanya.

Tercatat bahwa Indonesia terakhir kali memperoleh medali emas dalam cabang olahraga renang putri di ajang yang sama pada tahun 2011 silam lewat Yessy Yosaputra. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN