Siap Berkolaborasi dengan Kemenpora, Menpora Amali Serahkan Beasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo untuk Atlet Berprestasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memberikan perhatian terhadap masa depan atlet. Salah satunya, melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada atlet Indonesia yang berprestasi di ajang internasional.

Siap Berkolaborasi dengan Kemenpora, Menpora Amali Serahkan Beasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo untuk Atlet Berprestasi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memberikan perhatian terhadap masa depan atlet. Salah satunya, melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada atlet Indonesia yang berprestasi di ajang internasional. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali terus memberikan perhatian terhadap masa depan atlet. Salah satunya, melakukan kolaborasi dengan perguruan tinggi untuk memberikan beasiswa kepada atlet Indonesia yang berprestasi di ajang internasional. 

Hal itu terlihat saat Menpora Amali menghadiri Profesor Paiman Raharjo sebagai rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (UPDM) periode 2022-2027 di Gedung Fakultas Kedokteran Gigi UPDM, Bintaro, Selasa (31/5) pagi. Menpora Amali diberi kehormatan untuk menyerahkan beasiswa kepada lima atlet berprestasi diantaranya dari cabang olahraga atletik. 

Kelima atlet tersebut yakni, Tyas Murtiningsih (peraih medali perunggu di Singapura Open 2019), Bayu Kertanegara (peraih medali perak di Asian Games tahun 2018),  Sudirman Hadi (10 Besar di Olimpiade Rio de Jenero, Brasil tahun 2016, Bila Bilano (peraih medali emas di asian University Games XIV tahun 2019, dan Stefany Brenda (peraih emas UI Atheletic Champhionship tahun 2016). 

Menpora Amali berharap ke depan, Universitas Prof. Dr. Moestopo bisa terus bekerja sama dengan Kemenpora untuk memberikan beasiswa kepada atlet-atlet berprestasi. "Perguruan tinggi inilah nanti akan menjadi tempat menuai kader-kader dan pemimpin untuk bangsa Indonesia ke depan, salah satunya adalah atlet. Jadi kita siap bekerja sama untuk Indonesia yang lebih maju," kata Menpora Amali           

Sementara Profesor Paiman pada sambutanya sangat mendukung kolaborasi antara Universitas Prof. Dr. Moestopo dengan Kemenpora untuk memberikan beasiswa kepada atlet-atlet Indonesia yang sudah berprestasi di kancah internasional. " Saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang selalu ini mendukung kami untuk berkolaborasi. Insyallah Universitas Prof. Dr. Moestopo terus akan bekerja sama untuk memberikan beasiswa kepada atlet Indonesia yang berprestasi," ujar Profesor Paiman.(amr)      

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN