Ketum PSSI: Terima Kasih Pak Presiden dan Menpora yang Sangat Mendukung Kemajuan Sepakbola di Indonesia

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena selama ini terus mendukung kemajuan sepakbola di Indonesia.

Ketum PSSI: Terima Kasih Pak Presiden dan Menpora yang Sangat Mendukung Kemajuan Sepakbola di Indonesia Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena selama ini terus mendukung kemajuan sepakbola di Indonesia.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali karena selama ini terus mendukung kemajuan sepakbola di Indonesia.

“Tentunya saya secara khusus terimakasih Pak Presiden dan Menpora yang sangat mendukung kemajuan sepakbola di Indonesia,” kata Iriawan disela-sela acara syukuran peringatan HUT PSSI ke-92 Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/4) malam.

Iriawan menyebutkan, dukungan yang diberikan pemerintah khususnya Kemenpora antara lain saat tim nasional melakukan pemusatan latihan (TC) maupun pertandingan ke luar negeri.“Sehingga alhamdulillah prosesnya lancar Pak Menpora,” katanya.

Dukungan yang diberikan Menpora juga antara lain saat melakukan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dimana harus ada izin baik itu dari Kepolisian, Kementerian Kesehatan maupun Koordinator PPKM Jawa dan Bali karena masih dalam masa pandemi. Namun berkat dukungan Menpora kegiatan tersebut mendapat izin dan berjalan sukses.

“Sekali lagi kami atas nama stakeholder Sepakbola menyampaikan terimakasih atas dukungan yang tidak terhingga pak Menpora,” katanya.

Purnawirawan perwira tinggi Polri ini pun menargetkan medali emas di SEA Games 2021 yang diselenggarakan tahun 2022 di Vietnam nanti.“Insya Allah untuk SEA Games kita targetkan emas,” bebernya.

Sementara itu, Menpora Amali memastikan pemerintah memberikan dukungan kepada PSSI dan kemajuan olahraga di Tanah Air.

“Pemerintah memberikan dukungan. Semua organisasi KONI dan KOI dan lain-lain memberikan dukungan kepada PSSI. Kita berharap PSSI semakin baik kedepan prestasi timnas kita terus meningkat," harapnya. 

Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 atau FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Sehingga diharapkan Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga sukses prestasi. 

"Tahun depan kita akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepakbola dunia U- 20. Kita harap sukses menjadi tuan rumah dan juga sukses prestasi timnas kita," harapnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN