Menpora Amali Sambut Baik Kejuaraan Dunia Menembak Pertama Kali di Indonesia

Menpora Amali menyambut baik Kejuaraan Dunia Menembak yang dilaporkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto. International Shooting Sport Federation (ISSF) Grand Prix tahun 2022 ini merupakan even ketiga dimana Indonesia dipercaya pertama kali menjadi tuan rumah, penyelenggaraan sebelumnya di Kroasia dan Slovenia.

Menpora Amali Sambut Baik Kejuaraan Dunia Menembak Pertama Kali di Indonesia Menpora Amali menyambut baik Kejuaraan Dunia Menembak yang dilaporkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto. International Shooting Sport Federation (ISSF) Grand Prix tahun 2022 ini merupakan even ketiga dimana Indonesia dipercaya pertama kali menjadi tuan rumah, penyelenggaraan sebelumnya di Kroasia dan Slovenia.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Amali menyambut baik Kejuaraan Dunia Menembak yang dilaporkan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto. International Shooting Sport Federation (ISSF) Grand Prix tahun 2022 ini merupakan even ketiga dimana Indonesia dipercaya pertama kali menjadi tuan rumah, penyelenggaraan sebelumnya di Kroasia dan Slovenia.

"Saya menyambut baik kejuaraan seperti ini, apalagi ini menjadi tuan rumah pertama. Ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden untuk bisa membawa kejuaraan-kejuaraan internasional ke Indonesia, sehingga selain prestasi akan meningkat sport tourism dan sport industri," kata Menpora Amali, di Ruang Rapat Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Jum'at (14/1) siang.

Suasana kejuaraan tingkat dunia, apalagi menembak langsung disupervisi ISSF (Federasi Olahraga Menembak Internasional) akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para atlet, sekaligus menambah jam terbang dan mengenal kekuatan lawan.

"Meskipun di negara sendiri, namun atlet akan terbiasa dengan suasana kejuaraan internasional, apalagi dipantau langsung oleh ISSF, ini akan berdampak baik bagi perkembangan atlet kita," jelasnya.

Sementara Ketum Perbakin Joni Supriyanto mengucapkan terima kasih atas dukungan Menpora, dan berharap dapat hadir memberikan semangat kepada atlet-atlet nasional yang akan berlaga nantinya.

"Kami laporkan fasilitas pendukung di Lapangan Tembak Senayan sudah siap, ini menjadi tuan rumah pertama bagi Indonesia. Terima kasih atas dukungan Pak Menpora, dan mohon bisa hadir saat welcome dinner ataupun memberikan semangat pada atlet kita," ucap Ketum Joni.

Kejuaraan Dunia Menembak (ISSF Grand Prix) ke-3 di Lapangan Tembak Senayan Jakarta akan dilaksanakan tanggal 8-18 Februari 2022. Sampai saat ini sudah 7 negara yang mendaftar dan akan bisa terus bertambah hingga jelang pembukaan.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN