Ucapkan HUT DWP Kemenpora ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Menkes Budi Sadikin Puji Berbagai Kegiatan Baksos DWP Kemenpora

Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 dan Selamat Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Menkes menilai DWP Kemenpora telah banyak menginisiasi berbagai kegiatan bakti sosial ke masyarakat dan memberikan bantuan sarana keolahragaan.

Ucapkan HUT DWP Kemenpora ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Menkes Budi Sadikin Puji Berbagai Kegiatan Baksos DWP Kemenpora Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 dan Selamat Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Menkes menilai DWP Kemenpora telah banyak menginisiasi berbagai kegiatan bakti sosial ke masyarakat dan memberikan bantuan sarana keolahragaan. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-22 dan Selamat Hari Ibu ke-93 tahun 2021. Menkes menilai DWP Kemenpora telah banyak menginisiasi berbagai kegiatan bakti sosial ke masyarakat dan memberikan bantuan sarana keolahragaan. 

"Saya mengucapkan Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan ke-22 dan Selamat Hari Ibu ke-93, dengan tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM," kata Menkes Budi Sadikin pada peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 di Jakarta, Rabu (22/12) secara virtual. 

Menkes Budi juga mengapresiasi Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (DWP Kemenpora) yang telah banyak menyelenggarakan berbagai kegiatan. "Apresiasi DWP Kemenpora yang telah menginisiasi seragam kegiatan bakti sosial di sejumlah daerah di Indonesia," tutur Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Sebagai informasi, DWP Kemenpora telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Bakti Sosial disejumlah daerah dan pemberian bantuan sarana olahraga di berbagai daerah di Indonesia seperti, kegiatan bakti sosial di Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan memberikan bantuan olahraga kepada para pemuda, serta kepada pengungsi banjir bandang, bakti sosial di Jawa Tengah dan memberikan bantuan olahraga di Kabupaten Magelang.

Bakti sosial di Kabupaten Lumajang dengan melakukan trauma healing serta memberikan bantuan kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Kemudian menyelenggarakan donor danar, pemeriksa IVA dan pemeriksaan kanker serviks secara gratis di Jakarta.

"DWP Kemenpora juga akan menyelenggarakan donor darah, pemeriksaan kesehatan dan sadari agar perempuan Indonesia sehat secara fisik dan psikologis. Semangat selalu perempuan Indonesia. Perempuan sehat Indonesia kuat. Perempuan berdaya Indonesia Jaya," tutup Menkes Budi Sadikin.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN