Peringati HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Penasehat DWP Kemenpora Harap Perempuan Berkontribusi untuk Bangsa

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali berharap rangkaian HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 menjadi motivasi perempuan Indonesia untuk turut berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Peringati HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Penasehat DWP Kemenpora Harap Perempuan Berkontribusi untuk Bangsa Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali berharap rangkaian HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 menjadi motivasi perempuan Indonesia untuk turut berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa dan meningkatkan kesehatan masyarakat.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali berharap rangkaian HUT DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 menjadi motivasi perempuan Indonesia untuk turut berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Perempuan Indonesia memiliki peluang besar dan berkontribusi dalam membangun perekonomian bangsa. Sekaligus menjadi anggota masyarakat yang mampu menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara dalam membina ketahanan keluarga dan menjadikan anak Indonesia berkarakter," kata Penasehat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali dalam sambutannya memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93 di Wisma Menpora, Jakarta, Rabu (22/12). 

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 yang mengambil peran penting dalam keluarga adalah perempuan. Perempuan memiliki peran penting, sebagai istri dan juga sebagai ibu bagi anak-anaknya. "Perempuan memiliki peran penting dalam keluarga, sekaligus menjadi anggota masyarakat yang mampu menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara dalam membina ketahanan keluarga dan menjadikan anak Indonesia berkarakter," ujarnya. 

Perempuan memiliki peluang dalam membangun perekonomian bangsa pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM). Dalam data 53,76%-nya dimiliki oleh perempuan, 97% karyawan adalah perempuan dan 61% berkontribusi dalam perekonomian. 

"Dari data itu artinya, perempuan mampu membantu keluarga dalam meningkatkan perekonomian dan peningkatan kesehatan keluarga," imbuh Nadiah dalam acara yang mengambil tema 'Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM' ini.

Ia berharap acara HUT DWP yang dirangkaikan dengan Hari Ibu  tahun 2021 ini dijadikan motivasi terutama kaum peremuan untuk membangun ketahanan keluarga yang kuat dan menjaga kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Semoga dengan kita sehat mampu berfikir kreatif dan inovatif dalam menghasilkan karya-karya yang bisa meningkatkan kesehatan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi keluarga yang tentunya berdampak pada timbulnya ketahanan masyarakat Indonesia," harapnya.

"Negara akan kuat jika ada perempuan yang kuat didalamnya. DWP Kemenpora mengucapkan Dirgahayu DWP ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Semangat selalu perempuan Indonesia, perempuan sehat Indonesia kuat, perempuan berdaya Indonesia Jaya," tutup Penasehat DWP Kemenpora Nadiah Zainudin Amali. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN