Menpora Amali Dorong Pemuda Indonesia Menjadi Job Creator Menghadapi Persaingan Global

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong pemuda Indonesia untuk menjadi job creator dalam menghadapi bonus demografi dan persaingan global. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi keynote speech pada Webinar Pertamina Foundation, dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12).

Menpora Amali Dorong Pemuda Indonesia Menjadi Job Creator Menghadapi Persaingan Global Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong pemuda Indonesia untuk menjadi job creator dalam menghadapi bonus demografi dan persaingan global. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi keynote speech pada Webinar Pertamina Foundation, dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12).(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong pemuda Indonesia untuk menjadi job creator dalam menghadapi bonus demografi dan persaingan global. Hal itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi keynote speech pada Webinar Pertamina Foundation, dari Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/12).

"Anak-anak muda kita dalam persaingan global ini harus menjadi job creator bukan menjadi job seeker. Sebab, dengan menjadi job creator akan menjadi tempat bergantungnya orang lain, dan sebaliknya job seeker berarti menggantungkan hidupnya pada orang lain," kata Menpora Amali pada webinar yang mengangkat tema Kreasi Generasi Milenial Membangun Kompetisi Global. 

Pemerintah memberikan apresiasi kepada Pertamina dan Pertamina Foundation atas rencana kegiatan Pertamina Foundation (PF Muda) untuk mendorong generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan global.

"Pemerintah sangat mendorong tentang semangat kewirausahaan para anak muda. Kreativitas-kreativitas yang ada adalah hal positif dan pemerintah mendukung itu. Sehingga begitu bonus demografi datang kita sudah dalam kondisi siap," tutur Menpora Amali.

"Apa yang dilakukan oleh Pertamina dan Pertamina Foundation adalah upaya-upaya kelompok masyarakat untuk mencarikan jalan keluar dari persoalan-persoalan yang dihadapi oleh para pemuda," imbuhnya.

Dalam UU No.40/2009 tentang Kepemudaan, salah satu peran dan fungsi pemuda adalah sebagai agen perubahan sosial atau agent of social change. "Pemuda sebagai agent of social change ini menjadi solusi atas masalah sosial yang muncul, terlebih saat ini kita berada di tengah situasi pandemi Covid-19," urai Menpora Amali.

Dari program Pertamina Foundation yang menghadirkan narasumber yang kompeten diharapkan menambah wawasan dan pengetahuan peserta. "Saya harap setelah acara ini akan muncul gagasan-gagasan dan tokoh tokoh yang akan menjadi inpirasi dan panutan di bidangnya baik bidang sosial dan enterprenuer," tuturnya.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi Pertamina dan Pertamina Foundation semoga bisa menghasilkan peserta yang terbaik dan bisa mendapatkan pendampingan terus dari Pertamina Foundation. Tetap semangat dan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," tutup Menpora Amali.(ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN